Organisasi ABI Bali Gelar Donor Darah - Dewata News

Breaking News

2/14/21

Organisasi ABI Bali Gelar Donor Darah

 

Denpasar, dewatanews.com - Untuk bisa meringankan beban sesama di masa Pandemi Covid-19 tentu banyak hal bisa dilakukan yang mana salah satunya melakukan kegiatan sosial masyarakat lewat donor darah.

"Bahkan kegiatan tersebut sudah dilakukan oleh Organisasi Ahlul Bait Indonesia (ABI) Provinsi Bali dengan memfasilitasi acara bakti sosial donor darah sebagai salah satu cara yang paling mudah bisa mengajak para dermawan di masa Pandemi Covid-19 ini," ujar Ketua DPW Organisasi ABI Provinsi Bali Ridho Haddar yang sempat menjadi inisiator acara donor darah, Minggu (14/2/2021).

Dikatakan, kalau menjadi pendonor darah tidak membutuhkan biaya, dan alokasinya juga pasti tepat sasaran yaitu bisa membantu orang yang terkena musibah yang membutuhkan transfusi darah.

"Paling tidak kami dari ABI Provinsi Bali melalui kegiatan donor darah ini bisa membantu sesama di masa Pandemi Covid-19," terangnya.

Sembari menyampaikan, Organisasi ABI Provinisi Bali merupakan sebuah organisasi keagamaan yang aktif dalam aktifitas kebangsaan dan kemanusiaan.  

"Selain itu, peran utama dari organisasi ini lebih mengedepankan nilai-nilai positif pada semua kalangan. Tanpa pernah memandang afiliasi keagamaan, dan tidak juga pernah membeda-bedakan suku maupun ras," imbuhnya.

Ridho Haddar juga menjelaskan adapun tema yang diangkat dalam kegiatan donor darah yang sudah dilakukan yakni Berbeda Suku, Berbeda Agama, Berbeda Ras, Berbeda Aliran Kepercayaan namun Bersatu Dalam Semangat Kemanusiaan.

"Karena ABI disini lebih mengutamakan tujuan kemanusian yang dirasakan lebih memiliki nilai-nilai positif. paling tidak bisa merasakan pentingnya merajut kebersamaan tanpa membeda-bedakan dalam kegiatan apapun," jelasnya.

Ditambahkan, kegiatan donor darah tersebut juga dimotori oleh pemuda PANDU ABI dan Muslimah ABI sebagai badan otonom organisasi ABI Provinsi Bali.

Dalam kegiatan donor darah yang sudah dilakukan tersebut berhasil mengumpulkan 70 pendonor, dan seluruhnya juga sudah mengikuti proses screening untuk kelayakan standar kesehatan donor darah PMI.

"Organisasi ABI dalam kegiatan donor darah yang sudah dilakukan juga bersinergi dengan ANSOR Denpasar Selatan dan PGN Bali. Diharapkan acara semacam ini dapat di selenggarakan kembali dalam 3 bulan kedepan," pungkasnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com