Mahasiswa UNR Mulai Dibimbing Buat Iklan Layanan dan Vlog Kemanusian di Tengah Pandemi - Dewata News

Breaking News

2/4/21

Mahasiswa UNR Mulai Dibimbing Buat Iklan Layanan dan Vlog Kemanusian di Tengah Pandemi

 

Denpasar, dewatanews.com - Dr.Ida Ayu Made Gayatri.,S.Sn selaku dosen pembimbing di Universitas Ngurah Rai terus berusaha mengarahkan mahasiswanya untuk tetap melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Hal itu bisa dalam bentuk pembuatan iklan layanan masyarakat maupun vlog kemanusiaan.

"Karena kegiatan pengabdian kepada masyarakat merupakan bagian dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang diintegerasikan dengan kegiatan Akreditasi Sistem Pemeringkatan Mahasiswa (Simkatmawa)," terang Gayatri, Kamis (4/2).

Ia juga menyampaikan pada semester genap 2020/2021 dari mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNR sudah melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan membuat iklan layanan masyarakat dan literasi keuangan.

"Dimana penyusunan iklan layanan ini diintegrasikan dengan pendidikan Bahasa Indonesia sekaligus melakukan edukasi tentang literasi keuangan," ucapnya.

Sembari menjelaskan dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat tersebut lebih menggangkat tema tentang waspada pinjamanan online, praktik monopoli dan perdagangan tidak sehat, cegah korupsi, waspada investasi bodong, hak dan kewajiban konsumen, ketenagakerjaan, serta hak dan kewajiban tenaga kerja  fintech.

"Sementara mahasiswa FEB sendiri dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bersifat tematik yang disesuaikan dengan basis keilmuan di bidang manajemen, ekonomi dan bisnis melalui iklan layanan dan literasi keuangan," jelasnya.

Gayatri menambahkan, kalau untuk Fakultas Ilmu Hukum sendiri lebih cendrung membimbing mahasiswa dalam membuat iklan layanan tentang informasi hukum, tentang waspada perdagangan manusia, dan perlindungan satwa yang disesuaikan dengan basis keilmuan.

"Sedangkan untuk mahasiswa FEB lebih cendrung untuk melakukan kunjungan dan pembuatan profile Yayasan Sayangi Bali yang menangani bayi terlantar dan Yayasan Mutiara Bali sebuah organisasi disabilitas di Ubud Bali," tambahnya.

Sembari menyampaikan kalau pengabdian kepada masyarakat melalui penyusunan iklan layanan dan vlog kemanusiaan merupakan  cara diseminasi pendidikan karakter gotong royong membangun solidaritas melalui proses kreatif dan inovatif untuk Bali dan Indonesia yang lebih baik kedepanya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com