Webinar “Eksistensi Sekolah Laboratorium Undiksha pada Era Full Integration” - Dewata News

Breaking News

1/8/21

Webinar “Eksistensi Sekolah Laboratorium Undiksha pada Era Full Integration”

 

Buleleng, dewatanews.com - Disela-sela rangkaian HUT Sekolah Lab Undiksha yang ke-50, panitia menyelenggarakan Webinar melalui Zoom dengan tema “Eksistensi Sekolah Laboratorium Undiksha pada Era Full Integration”. Kegiatan webinar ini melibatkan Yayasan, Direksi, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan Sekolah Lab Undiksha pada Jumat (8/1) pagi.

 
Ketua Panitia I Putu Susila Darma, S.Pd., M.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan webinar ini dilatarbelakangi oleh suatu pemikiran bahwa Tenaga Pendidik dan Kependidikan, Dewan Direksi, Pengelola perlu mendapat sebuah penyegaran kembali, motivasi, serta support dari pihak Lembaga yang menaungi dan akan terus membesarkan nantinya. Kedepan bisa melihat secara bersama persoalan apa tantangan dan peluang yang dapat kita terjadikan di Sekolah Lab Undiksha sehingga dapat mempertahankan eksistensi pendidikan di Sekolah Laboratorium Undiksha yang sudah berlangsung selama setengah abad ini.

Sementara Ketua Yayasan Undiksha, Drs. Ketut Pudjawan, M.Pd. dalam  sambutannya mengatakan bahwa sampai saat ini masih berada pada masa transisi ke Undiksha. Selama perjalanan ini ada persoalan yang lebih bersifat teknis dalam proses integrasi, seperti pengelolaan kepegawaian, tata kelola keuangan dan sarana prasarana. 

 

“Ini merupakan langkah awal untuk menuju integrasi penuh nanti, dan ternyata bisa kami lalui dan atasi secara bertahap berkat kerjasama yang baik, kompak dan komitmen civitas Sekolah Lab serta kebijakan pimpinan Undiksha," ujarnya.

Hal yang paling penting dikatakannya adalah berbagai kebijakan dari pimpinan Undiksha terutama dari Rektor Undiksha dan Wakil Rektor II Undiksha. 

 

"Beliau memberikan kebijakan sehingga hambatan tadi bisa dilalui dengan baik sampai saat ini, dan mudah-mudahan kedepannya tidak ada hambatan lagi. Kami bersama jajaran, Direksi dan Civitas Sekolah Lab memiliki suatu keyakinan bahwa hambatan itu akan berkurang. Karena diawal harus disesuaikan sesuai dengan ketentuan Undiksha. Ini yang memerlukan persiapan, pikiran, komitmen dan memerlukan kerjasama semuanya,” Imbuhnya.

Narasumber webinar, Prof. Dr. I Wayan Lasmawan, M.Pd.  yang juga sebagai Wakil Rektor II Undiksha menyampaikan mengenai Eksistensi Sekolah Laboratorium di bawah Manajemen Undiksha, yaitu dari segi administrasi birokrasi, manajemen sumber daya, manajemen keuangan, manajemen penggajian dan kesejahteraan.

 

"Berdasarkan turunnya Organisasi Tata Kelola (OTK) Undiksha, Sekolah Lab Undiksha sudah menjadi bagian dari Undiksha. Semenjak turunnya OTK Undiksha ini kewenangan mengelola Sekolah Lab Undiksha secara administrasi dan birokrasi harus patuh pada statuta dan OTK Undiksha. Selain itu secara yuridis formal merupakan bagian terintegral pada manajemen Undiksha serta juga merupakan salah satu bagian dari Unit Laboratorium Pendidikan dan Kewirausahaaan Undiksha," terangnya.

Oleh sebab itu segala bentuk aktifitas, pola, struktur dan rujukannya sesuai dengan Undiksha sehingga diharapkan dapat memberikan efek peningkatan prestasi dan kesejahteraan. Dengan demikian peran serta dan komitmen bersama dapat menjadikan Sekolah Lab Undiksha menjadi lebih baik. (DN-MGA)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com