Warga Dusun Pancoran Geger Penemuan Mayat di Dasar Jurang - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/2/21

Warga Dusun Pancoran Geger Penemuan Mayat di Dasar Jurang

 

Buleleng, dewatanews.com - Ditemukan oleh warga setempat adanya sesosok mayat di dasar jurang Dusun Pancoran, Desa Busungbiu, Kabupaten Buleleng, Jumat (1/1) malam. Kejadian itu menggemparkan warga setempat. Selanjutnya informasi tersebut diteruskan ke Pos SAR Buleleng untuk meminta bantuan evakuasi.

"Setelah kami terima info pukul 18.40 Wita, langsung digerakkan personil dari Pos SAR Buleleng ke lokasi," ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada, S.E., M.AP. Di dasar jurang merupakan aliran sungai, dan ada akses jalan menuju ke bawah.

Diketahui identitas jenasah atas nama Kadek Merta Yasa (40). Keterangan dari pihak keluarga ia sudah tidak pulang ke rumah dari 4 hari lalu. "Beberapa waktu memang ia sering kali pergi ke ladang dan tidur di sana, infonya Kadek Merta Yasa mengalami gangguan mental," imbuh Darmada. Dilihat dari kondisi jenasah, kecil kemungkinan ia jatuh dari atas jurang, analisa sementara korban terbawa arus dari hulu sungai.

Kurang lebih pukul 18.55 Wita Tim Pos SAR Buleleng menuju LKP dan setibanya di sana langsung melakukan proses evakuasi. Berselang 1 jam jenasah telah berhasil terevakuasi, dan langsung dibawa menuju tempat pemakaman menggunakan ambulance Puskesmas Busungbiu. "Jenasahnya langsung dimakamkan karena kondisi tubuhnya sudah tidak baik dan mengeluarkan bau," tutupnya.

Selama proses evakuasi melibatkan unsur SAR dari Pos SAR Buleleng, Polsek Busungbiu, Babinsa, Babinkamtibmas Busungbiu, Potensi Radio SAR 115 serta masyarakat  Setempat.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com