Wakil Bupati Jembrana Siap Divaksin - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/12/21

Wakil Bupati Jembrana Siap Divaksin

 

Jembrana, dewatanews.com - Untuk memastikan jika vaksin COVID-19 aman, Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan siap untuk divaksin pertama kali.

"Saya siap jadi yang pertama divaksin untuk menepis pihak yang meragukan keamanan vaksin COVID-19," katanya di Negara, Kabupaten Jembrana, Bali, Senin.

Ia mengatakan, bersama Bupati I Putu Artha yakin jika vaksin tersebut aman, dan siap menjadi contoh masyarakat.

Menurutnya, masyarakat tidak perlu khawatir, karena vaksinasi tahap pertama juga akan dilakukan pejabat pemerintah mulai dari pusat hingga daerah.

Terkait keamanan vaksin, ia minta masyarakat untuk percaya dengan pemerintah, karena vaksin tersebut sudah melewati berbagai tahapan sebelum diberikan kepada manusia.

"Jangan terpengaruh isu yang tidak jelas. Tujuan vaksin ini baik, yaitu untuk melindungi rakyat dari penularan COVID-19," katanya.

Untuk vaksinasi di Kabupaten Jembrana, Juru Bicara Satgas COVID-19 dr I Gusti Agung Putu Arisantha mengatakan, untuk tahap ini sebanyak 1.570 penerima akan disuntik vaksin tersebut.

Dengan pertimbangan terlibat langsung penanganan pasien COVID-19, ia mengatakan, tenaga medis akan mendapatkan prioritas.

"Pada tahap kedua akan dilakukan vaksin terhadap 1010 orang. Saat ini kami masih menunggu kiriman vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali," katanya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com