SMK Teknologi Wira Bhakti Siap Buka Jurusan Tata Boga - Dewata News

Breaking News

1/6/21

SMK Teknologi Wira Bhakti Siap Buka Jurusan Tata Boga

 

Denpasar, dewatanews.com - Saat ini dirasakan sekali hambatan dunia pendidikan yang dirasakan oleh seluruh sekolah yang diakibatkan oleh terbentur pandemi Covid-19.

Bahkan ada banyak yang menganjurkan agar dunia pendidikan tetap berjalan dengan pembelajaran tatap muka, namun justru malah diperbincangkan oleh semua pihak termasuk seluruh Guru dari setiap sekolah.

Jika dikondisikan, memang proses pembelajaran tatap muka memiliki tantangan dan resiko.

"Apalagi nantinya harus mendapatkan persetujuan dari orang tua siswa, dan mau tidak mau para siswa diharuskan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes)," ujar Kepala Sekolah SMK Teknologi Wira Bhakti I Gusti Ketut Saryana, Selasa (5/1).

Kemudian di SMK Teknologi Wira Bhakti Denpasar di Covid-19 memang mengalami jumlah penurunan siswa, namun jumlahnya tidak turun banyak. Untuk tahun ajaran 2020/2021 menerima siswa sejumlah 266 orang.

Jika dibandingkan tahun lalu yang jumlah siswanya mencapai 296 orang. Untuk pelajaran tatap muka, pihaknya juga belum bisa memastikan kapan akan membuka, mengingat di sekolahnya lebih mengedepankan praktek siswa.

"SMK Teknologi Wira Bhakti ditengah pandemi ini memang diwajibkan harus melakukan pembelajaran praktek di sekolah. Praktek memang harus dilaksanakan di sekolah menjelang PKL", kata Gusti Ketut Saryana.

Kembali dikatakan, pihaknya juga sudah menyiapkan fasilitas dalam penerapan protokol kesehatan berupa tempat cuci tangan dan menghimbau untuk selalu menggunakan masker serta menjaga jarak.

Sembari menambahkan, SMK Teknologi Wira Bhakti Denpasar berencana akan menambah Jurusan baru yaitu Jurusan Tata Boga bila Covid-19 dirasakan sudah berakhir, dan para siswa sudah bisa mengikuti pelajaran dengan baik nantinya.

"Karena banyak sekali siswa yang menanyakan Jurusan Tata Boga, sehingga dengan bisa membuka dan menerapkan Jurusan Tata Boga nantinya para siswa setelah lulus bisa langsung berwirausaha," tambahnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com