Ny. Selly Mantra Ajak Masyarakat Disiplin Prokes dan Terapkan Pola Hidup Sehat - Dewata News

Breaking News

1/6/21

Ny. Selly Mantra Ajak Masyarakat Disiplin Prokes dan Terapkan Pola Hidup Sehat

 

Denpasar, dewatanews.com - Dalam menghadapi pandemi Virus Corona atau Covid-19 di Era New Normal ini para perempuan memiliki peranan penting. Dimana Perempuan bukan hanya kelompok yang terdampak besar dengan adanya Covid-19. Namun perempuan juga memiliki peran besar dalam menghadapi Covid-19.

Oleh sebab itu perempuan harus berperan aktif dalam mencegah penyebaran virus tersebut. Pada lingkup terkecil peran perempuan melawan pandemi Covid-19 bisa dimulai dari keluarga.

 "Karena pencegahan Covid-19 ini sangat bergantung kepada ketahanan kesehatan keluarga dan pemenuhan gizi yang seimbang," demikian disampaikan Ketua Dekranasda Kota Denpasar Ny. I.A. Selly Dharmawijaya Mantra, saat menjadi pembicara dengan tajuk Era New Normal, Peran Wanita, Disiplin Prokes dan Pola Hidup Sehat, Rabu (6/1) di Atrium Plaza Renon.

Lebih lanjut dikatakan, Perempuan harus menjadi garda terdepan dalam melindungi keluarga, dalam upaya penanggulangan Covid-19. Begitu besarnya peran perempuan di masa pandemi Covid-19. Yang mana dimulai dari keluarga dirumah, sebab peran ibu sangat penting didalam mengingatkan anak-anak dan suami didalam menjaga kesehatan dengan disiplin prokes kesehatan dirumah.

Selain dirumah Peran perempuan melawan pandemi Covid-19 dan ketangguhan perempuan dalam perubahan perilaku di masa pandemi covid-19 terutama dalam bidang usaha juga sangat penting.

Untuk itu Dalam rangka membangkitkan dan memberdayakan IKM/UKM Kota Denpasar di tengah pandemi Covid-19, Dekranasda Kota Denpasar bekerja sama dengan Disperindag Kota Denpasar menggandeng IKM/UKM melaksanakan pelatihan, webinar, bimtek, talkshow dan pameran seperti saat ini di Plaza Renon dengan pameran kerajinan untuk pengusaha perempuan yang tentunya dengan prokes yang ketat.

“Dalam masa pandemi ini kata kuncinya adalah kesadaran, yakni clean, healthy, safety, enviroment dan tidak kalah pentingnya adalah  digitalisasi. Semua ini harus dilengkapi. “Saya mendorong seluruh UMKM secara terus-menerus memanfaatkan platform digital untuk menjangkau pelanggan dan meningkatkan pendapatan usaha. Untuk itu saya harapkan kompetisi UMKM di Kota Denpasar dalam hal digital marketing dapat lebih berkembang sebagai daya ungkit pemulihan ekonomi,” ujar Selly Mantra.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com