Kunjungi Stispol Wira Bhakti, LVRI Bangli Bahas Kerjasama Seminar Pengusulan AA Gde Anom Mudita Jadi Pahlawan Nasional - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/25/21

Kunjungi Stispol Wira Bhakti, LVRI Bangli Bahas Kerjasama Seminar Pengusulan AA Gde Anom Mudita Jadi Pahlawan Nasional

 

Denpasar, dewatanews.com - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangli, I Wayan Karmawan bersama dengan Ketua Macab LVRI Kabupaten Bangli, AA Gde Bagus Ardana, berkunjung ke Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik (Stispol) Wira Bhakti Denpasar, dan diterima langsung Ketua Stispol Wira Bhakti, Prof. Dr. Wayan Windia bersama jajarannya dan Wakil Ketua Yayasan Kebaktian Proklamasi, Ir. Wayan Sudarta, M.S., Senin (25/1). 

 

Dalam pertemuan tersebut dibahas kerja sama seminar terkait pengusulan AA Gde Anom Mudita menjadi pahlawan nasional.
Dalam pertemuan tersebut terungkap, Pemkab Bangli telah mengusulkan pejuang AA Gde Anom Mudita untuk menjadi pahlawan nasional. Namun, hingga kini pejuang asal Bangli tersebut belum dianugerahi gelar pahlawan nasional, karena terganjal belum pernah digelar seminar nasional. 

 

Terkait dengan hal itu, Kadis Sosial Bangli, I Wayan Karmawan ingin bekerja sama dengan Stispol Wira Bhakti untuk menyelenggarakan seminar tersebut.
Lebih lanjut Karmawan mengatakan, penetapan Kapten Mudita sebagai pahlawan nasional tentu merupakan kebanggaan tersendiri bagi keluarga almarhum, termasuk masyarakat Bangli dan Bali pada umumnya. 

 

"Kita berharap, semoga penetapan AA Gde Anom Mudita menjadi pahlawan nasional ini bisa segera terwujud," katanya.


Sementara itu, Prof. Wayan Windia menyambut baik rencana tersebut. Terlebih, Stispol Wira Bhakti di bawah naungan Yayasan Kebaktian Proklamasi ini memiliki komitmen yang sangat tinggi membangun generasi Indonesia yang berwawasan kebangsaan, patriotis dan nasionalistis. "Kita menyambut positif rencana seminar ini dan mudah-mudahan penetapan AA Gde Anom Mudita menjadi pahlawan nasional bisa berjalan dengan baik," katanya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com