Kasus Covid-19 di Buleleng, 7 Orang Sembuh - Dewata News

Breaking News

1/4/21

Kasus Covid-19 di Buleleng, 7 Orang Sembuh

 

Buleleng, dewatanews.com - Koordinator Bidang Data dan Informasi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si menyampaikan bahwa perkembangan penanganan Covid-19 di Buleleng , Minggu, (3/1/2021 ), terdapat tujuh pasien yang telah dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang. 

Ketut Suweca menambahkan, ketujuh pasien sembuh itu, 3 orang berasal dari Kecamatan Buleleng, 2 orang dari Kecamatan Sukasada, dan masing-masing 1 orang dari Kecamatan Gerokgak dan Busungbiu. Sehingga jumlah kumulatif pasien sembuh dari Covid-19 hingga hari ini sebanyak 1.251 orang.

Kendati demikian, kabar baik tujuh kesembuhan itu juga dibarengi dengan masih adanya masyarakat Buleleng yang terdampak Covid-19. Ketut Suweca yang juga Kadis Kominfosanti Buleleng itu menerangkan bahwa hari ini terdapat 3 orang yang masuk dalam kasus terkonfirmasi baru. "Terdapat tiga orang kasus terkonfirmasi baru, dua orang dari Kecamatan Buleleng dan satu orang dari Kecamatan Banjar," terangnya. Selain itu, terdapat juga tambahan probable sebanyak 1 orang dari Kecamatan Buleleng.

Terkait pasien konfirmasi yang masih dirawat, Kadis Suweca menyampaikan hingga hari ini terdapat 33 orang dirawat di rumah sakit, hotel dan isolasi mandiri. Rinciannya, 6 orang di RSUD Buleleng, 5 orang di RS Balimed, 7 orang di RS Karya Dharma Usada, 6 orang di RS Kerta Usada, masing-masing 1 orang di RS Tangguwisia dan RS Sanglah, 5 orang di Hotel Vasini, dan 2 orang sisanya menjalani isolasi mandiri.

Terkait data lain, Kadis Suweca menerangkan kasus konfirmasi kumulatif di Buleleng sebanyak 1.351 orang dengan rincian sembuh sebanyak 1.251 orang, kasus meninggal sebanyak 67 orang, sedang dirawat di Buleleng sebanyak 27 orang dan dirawat di luar Buleleng sebanyak 6 orang. Data lain, kasus suspek kumulatif di Buleleng sebanyak 1.669 orang dengan rincian suspek konfirmasi 639 orang, discarded 961 orang, suspek masih dipantau 11 orang dan probable 58 orang.

Sementara itu, kontak erat kumulatif di Buleleng sebanyak 8.506 orang dengan rincian kontak erat konfirmasi sebanyak 486 orang, discarded sebanyak 7.632 orang, karantina mandiri sebanyak 98 orang dan kontak erat menjadi suspek sebanyak 290 orang. Sedangkan kasus konfirmasi non suspek atau kontak erat tetap sebanyak 226 orang.

Dipengujung rilis, Kadis Suweca mengajak masyarakat tetap selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yaitu : memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dengn menggunakan sabun di air mengalir atau hand sanitizer. (DN-MGA)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com