Kasdam Ingatkan 3M Kepada Prajurit Purna Tugas Satgas Zeni TNI dari Kodam IX/Udayana - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/9/21

Kasdam Ingatkan 3M Kepada Prajurit Purna Tugas Satgas Zeni TNI dari Kodam IX/Udayana

 

Denpasar, dewatanews.com - Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya memimpin Upacara Penyambutan Personel Purna Tugas Satgas Zeni TNI percepatan pembangunan hunian tetap pasca bencana gempa bumi di Lombok, NTB, pada Sabtu (9/1/2021) bertempat di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa, Denpasar.

Saat pelaksanaan Upacara Penyambutan Purna Tugas Satgas Zeni TNI dari Kodam IX/Udayana, Kasdam IX/Udayana membacakan sambutan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., yang intinya menyampaikan bahwa rehabilitasi dan rekonstruksi terpadu akibat bencana gempa bumi yang melanda wilayah NTB beberapa tahun yang lalu yang menelan banyak korban jiwa, memporak porandakan bangunan dan rumah-rumah penduduk saat ini sudah berangsur pulih.  

Pemerintah Daerah bersama-sama seluruh instansi terkait, TNI dan Polri serta para relawan dalam proses percepatan pembangunan hunian telah melaksanakan tugasnya dengan baik, bekerja secara maksimal, profesional dan berdaya guna sehingga dapat mengurangi beban warga yang terdampak gempa.

Sekembalinya dari penugasan tentunya kalian telah mendapatkan berbagai pengalaman yang berharga, jadikan pengalaman tersebut sebagai bekal dan bahan evaluasi sekaligus introspeksi dalam rangka mengembangkan kemampuan diri guna meningkatkan profesionalisme sebagai seorang prajurit.

Dalam sambutannya Pangdam juga mengingatkan kepada para Prajurit Kodam IX/Udayana yang telah selesai melaksanakan purna tugas terkait pandemi Covid-19, agar tetap menjaga kesehatan dan laksanakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 dan laksanakan 3M (Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Memakai masker dan Menjaga jarak) serta tetap memegang prinsip aman, imun dan iman.

Hadir dalam upacara tersebut diantaranya Aspers Kasdam IX/Udy, Kasrem 163//WSA, Kakesdam IX/Udy, Kazidam IX/Udy, Kabekangdam IX/Udy, Waasops Kasdam IX/Udy, Komandan Kapal KRI Tanjung Kambani-971, Kasdim 1611/Badung, Danyonif Mekanis 741/GN, Dandenpom IX/3 Denpasar, Dandenkav 4/SP dan Wadan Yonzipur 18/YKR.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com