Karya Bakti Bersama Masyarakat Pasca Banjir Bandang di Jembrana - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/18/21

Karya Bakti Bersama Masyarakat Pasca Banjir Bandang di Jembrana

 

Jembrana, dewatanews.com  - Pasca banjir bandang yang terjadi di Desa Medewi dan Desa Pulukan, Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Jumat (15/01) lalu, Anggota Koramil 1617-04/Pekutatan beserta instansi terkait, aparat desa beserta masyarakat setempat bahu membahu melaksanakan karya bakti pembersihan di sepanjang pantai di wilayah Desa Medewi dan Desa Pulukan, Minggu (17/1).

Dalam kegiatan karya bakti tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, S. E., M.M., Kapolres Jembrana I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K, Danramil 1617-04/Pekutatan Kapten Inf Tri Winarto beserta Para Babinsa, Kabag Ops Polres Jembrana Kompol Drs I Wayan Sunariasa, Penjabat  Sekda Kabupaten Jembrana  Drs.I Nengah Ledang, Anggota DPRD Kabupaten Jembrana dari PDI P, Para Kepala OPD Kabupaten Jembrana, Camat Pekutatan I Wayan Yudana S.STP, Kapolsek Pekutatan AKP Gusti Agung Komang Sukasana, Anggota Polsek Pekutatan, Anggota BPBD Kabupaten Jembrana, Anggota Satpol PP Kabupaten Jembrana, Anggota Dishub Kabupaten Jembrana, Perbekel Desa Medewi Wirama, Perbekel Desa Pulukan I Wayan Armawa, Kepala Kewilayahan se-Desa Medewi beserta masyarakat Desa Medewi dan Desa Pulukan.

Dilaksanakannya karya bakti bertujuan untuk membersihkan sampah-sampah yang berserakan di sepanjang Pantai Medewi serta membangkitkan semangat warga Desa Medewi dan Desa Pulukan pasca terjadinya banjir bandang.

Anggota Koramil 1617-04/Pekutatan beserta masyarakat sangat antusias dalam melaksanakan pembersihan di sepanjang pantai dengan mengangkat sampah sisa-sisa banjir.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 1617-04 Pekutatan Kapten Inf Tri Winarto menuturkan bahwa karya bakti yang dilaksanakan hari ini (Minggu, 17/01) diharapkan akan lebih mempererat tali silaturrahmi antara TNI/Polri/Pemda dengan masyarakat sehingga tentunya semakin terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Saya sebagai Danramil Pekutatan beserta Babinsa akan selalu siap membantu masyarakat Pekutatan dan akan selalu memantau perkembangan situasi di wilayah Pekutatan", ucap Kapten Inf Tri Winarto.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa sesuai arahan Dandim 1617/Jembrana sebelumnya agar Danramil dan Babinsa tetap menghimbau masyarakat untuk lebih hati-hati dan waspada akan adanya banjir susulan karena di daerah pegunungan cuaca masih ektrem dengan intensitas hujan yang relatif tinggi.

Melalui perwakilan masyarakat Desa Medewi dan Desa Pulukan mereka mengucapkan terima kasih kepada Aparat TNI Kodim 1617/Jembrana dan Instansi terkait lainnya yang telah melaksanakan karya bakti di sepanjang pantai pasca banjir bandang yang terjadi kemarin.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com