Bus Trans Metro Dewata Kedepan Akan Difasilitasi Wifi dan TV - Dewata News

Breaking News

1/9/21

Bus Trans Metro Dewata Kedepan Akan Difasilitasi Wifi dan TV

 

Denpasar, dewatanews.com - Awal mulai diperkenalkan pertama kali Trans Metro Dewata sebagai moda transportasi umum di Bali yang diintegrasikan dengan trayek Bus Sarbagita, trayek Bus AKDP, trayek Angkutan Kota untuk Denpasar, Badung, Tabanan dan Gianyar ini mulai mendapatkan perhatian dari masyarakat.

Ini dibuktikan semakin hari semakin banyak yang memilih menggunakan Bus Trans Metro Dewata sebagai alat transportasi untuk bepergian baik itu bekerja maupun berwisata ke beberapa tempat di Bali. Hsl itu disampaikan Ketua Organda (Organisasi Angkutan Darat) Provinsi Bali Ketut Eddy Dharma Putra ketika ditemui di Denpasar, Jumat (9/1).

Bahkan dirinya mengaku kalau untuk saat ini Trans Metro Dewata mulai mendapatkan perhatian dari masyarakat. Dikatakannya, pernah dalam sehari jumlah penumpang membludak menggunakan Trans Metro Dewata.

Moda transportasi Trans Metro Dewata dioperasikan pada 4 trayek yakni Terminal Pesiapan Tabanan menuju Central Parkir Kuta, Bandara Ngurah - Rai GOR Ngurah Rai Denpasar, berikutnya Pantai Matahari Terbit - Dalung Permai, serta Ubud sampai Terminal Ubung.

Sejak diluncurkan pertama kali pada September 2020 setiap penumpang yang naik Trans Metro Dewata tidak dipungut biaya alias gratis hingga Desember 2020. Bahkan dipastikan untuk saat ini masih tetap digratiskan sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan.

Digratiskannya biaya menaiki Trans Metro Dewata bagi penumpangnya hingga waktu yang belum ditentukan adalah untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat yang belum pernah menggunakan moda transportasi ini dalam setiap kegiatan. Sekaligus mengedukasi masyarakat untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi.

Kedepannya, setiap penumpang Trans Metro Dewata akan dikenakan satu biaya untuk setiap perjalanan. Kalau nanti tarif sudah diberlakukan, maka masyarakat yang naik Trans Metro Dewata wajib memiliki kartu khusus yang berisikan saldo untuk sistem pembayarannya seperti alah satu contohnya kartu tol yang selama ini digunakan.

Eddy Dharma Putra juga menambahkan ada beberapa masukan dari masyarakat agar kedepannya mulai dipikirkan penyediaan fasilitas Wifi gratis dan tersedianya televisi di dalam Bus Trans Metro Dewata. Karena dengan adanya Wifi dan televisi di dalam Bus tentu akan membuat betah para penumpang.

"Selain itu, pihaknya juga akan mempercantik dan membuat nyaman halte-halte sebagai tempat tunggu para penumpang sebelum nantinya akan menaiki Bus Trans Metro Dewata. (DN - Bdi)

 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com