20 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 tiba di Bandara Ngurah Rai - Dewata News

Breaking News

1/7/21

20 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 tiba di Bandara Ngurah Rai

 

Badung, dewatanews.com - Sebanyak 20 ribu dosis vaksin COVID-19 Sinovac yang merupakan pengiriman tahap kedua untuk Provinsi Bali tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Bali.

Sebanyak 20 ribu dosis vaksin Sinovac tersebut dikirim menggunakan jalur transportasi udara setelah sebelumnya pada sebanyak 31.000 dosis vaksin Sinovac tiba di Bali melalui jalur darat pada Selasa (5/1).

"Hari ini Lanud I Gusti Ngurah Rai kedatangan vaksin seberat 11 koli atau 402 kilogram dengan total jumlah vaksin sebanyak 20 ribu dosis," ujar Kadis Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Letkol Adm Enos Pasodung, Kamis (7/1).

Ia mengatakan, vaksin tersebut diangkut menggunakan pesawat udara milik maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-438 dari Jakarta tujuan Bali.

"Vaksin Sinovac ini tambahan untuk alokasi Bali. Tahap pertama lalu telah dikirimkan menggunakan jalur darat, dan tahap kedua ini dikirim menggunakan pesawat udara," katanya.

Kedatangan vaksin Sinovac di kawasan Baseops Lanud I Gusti Ngurah Rai tersebut mendapatkan pengawalan ketat baik dari petugas TNI dan Polri.

Setelah proses bongkar muat dari pesawat menuju kendaraan pengangkut vaksin selesai, petugas langsung melakukan pengawalan vaksin menuju tempat penyimpanan Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bali di Kota Denpasar.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr Ketut Suarjaya menjelaskan, dengan datangnya tambahan 20 ribu vial vaksin Sinovac tersebut, saat ini Provinsi Bali telah menerima total 51 ribu dosis vaksin COVID-19 Sinovac.

"Vaksin COVID-19 Sinovac yang telah kami terima ini akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan yang berjumlah 30.320 orang," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya juga telah memiliki dua cold room yang digunakan sebagai tempat penyimpanan
vaksin COVID-19 Sinovac yang tiba di Bali.

"Satu cold room kapasitasnya 300 ribu vaksin dan kami memiliki dua jadi kami kapasitasnya bisa menyimpan 600 ribu vaksin," kata Ketut Suarjaya.

 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com