Wujudkan Situasi Kondusif Jelang NATARU, Tokoh Lintas Agama Bertemu Kapolda Bali - Dewata News

Breaking News

12/15/20

Wujudkan Situasi Kondusif Jelang NATARU, Tokoh Lintas Agama Bertemu Kapolda Bali

 

Denpasar, dewatanews.com - Demi wujudkan situasi keamanan Yang kondusif agar senantiasa terpeliharanya kerukunan antar umat beragama di Wilayah Bali menjelang Hari raya Natal dan Tahun Baru Tahun 2020. Polda Bali mengelar tatap muka sebagai ajang silahturami dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Majelis Agama di Bali, Selasa (15/12) bertempat di Lounge Andalan Polda Bali.

Hadir dalam kegiatan Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra Widyaiswara,Wakapolda Bali Brigjen Pol. Wayan Sunartha .Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet ketua FKUB Bali/Indonesia,Prof.Dr. Drs. I gusti Ngurah Sudiana.M.Si ketua PHDI Bali,Bishop I Nyoman Agustinus, M.Th.o,Js. ADINATHA LIE., SE ketua matakin Bali,Pdt Eka Wiradarma ketua walubi Bali, H Mahrusun Hadyono ketua MUI bali,RM Venus Evensius Dewantoro ketua Keuskupan,DR I Gusti Made Ngurah wakil ketua FKUB dan wakil Ketua MDA Dan undangan lainya.

Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra Widyaiswara dalam kesempatan itu menyampaikan Barometer Indonesia adalah di Bali sehingga apapun yang terjadi di Bali pasti terdengar di seluruh Indonesia bahkan dunia.

Irjen Putu menjelas Bali jangan sampai terprovokasi dengan isu-isu negatif yang saat ini beredar di masyarakat dan tetap menjaga hubungan baik serta bekerja sama dengan pihak Kepolisian, apabila terdapat permasalahan agar segera dapat diselesaikan sehingga kerukunan dan toleransi antar umat beragama tetap terjalin di Wilayah Bali tutupnya.

Ketua FKUB Prov. Bali Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet Yang juga merangkap sebagai bendesa agung juga perintis berdirinya FKUB Prov. Bali menyampaikan siap mendukung Kepolisian dan Pemerintah agar terus terciptanya kerukunan dan kedamaian di Bali dimana dalam era ini terdapat permasalahan berkaitan dengan Radikalisme dan Terorisme yang mewajibkan kita harus rukun dan bersatu dalam menghadapi hal tersebut agar Bali tetap aman dan wisatawan yang berkunjung ke Bali nantinya merasa aman datang ke Bali.

Sementara H Mahrusun Ketua MUI Bali menyampaikan Sebagai ketua MUI baru tentunya dirinya memperkenalkan diri dan siap menerima masukan, kejadian yang ada di wilayah di luar Bali akan disikapi dengan bijak dan siap membantu Polda Bali untuk mewujudkan kerukunan umat beragama di Provinsi Bali.

Romo evensius Dewantoro sebagai ketua Keuskupan Denpasar Menyampaikan Bahwa dalam waktu dekat umat nasrani akan merayakan hari raya natal, dimana pelaksanaan rangkaian hari raya di gereja maupun tempat ibadah lainnya diatur dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid 19 dengan membatasi umat di gereja, social distancing dsb, sehingga hal ini membutuhkan bantuan pengamanan dari Polda Bali demi kelancaran rangkaian ibadah tutupnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com