Wagub Cok Ace Pimpin Upacara Pamahayu Jagat Maguru Piduka lan Mabendu Piduka di Pura Ulundanu - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/4/20

Wagub Cok Ace Pimpin Upacara Pamahayu Jagat Maguru Piduka lan Mabendu Piduka di Pura Ulundanu

 

Bangli, dewatanews.com - Pemerintah Provinsi Bali dipimpin Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati dengan didampingi Ny. Tjok Putri Hariani Ardana Sukawati Menghadiri Karya Upacara Pamahayu Jagat Maguru Piduka lan Mabendu Piduka di Pura Ulundanu Desa Songan, Kintamani, Bangli, Jumat, (4/12).

Upacara yang digelar guna memohon keselamatan alam beserta isinya, terutama ditengah - tengah pandemi covid - 19 yang melanda saat ini, tak hanya Bali namun seluruh masyarakat dunia. Dengan kepercayaan masyarakat Hindu Bali, upacara yang diiringi dengan doa diharapkan mampu menyeimbangkan kondisi alam Bali ke situasi yang harmonis dimana pandemi covid - 19  hilang dan kehidupan masyarakat bisa kembali normal.

Rombongan berbaur dengan masyarakat pemedek setempat tampak khusuk melaksanakan persembahyangan bersama. Tampak terlihat hadir mantan Gubernur Bali periode 1998 - 2003 dan 2003 - 2008 Dewa Made Beratha, yang ikut berbaur mendoakan pelaksanaan upacara tersebut. Upacara dipuput oleh Ida Pedanda Istri Karang dari Gria Suci Sibetan.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com