Raih Penghargaan, Klinik Pratama Anugerah Komitmen Beri Pelayanan Prima - Dewata News

Breaking News

12/30/20

Raih Penghargaan, Klinik Pratama Anugerah Komitmen Beri Pelayanan Prima

 

Denpasar, dewatanews.com - Klinik Pratama Anugerah berhasil meraih penghargaan kategori "Klinik Pratama Berprestasi Tahun 2020" dari Pemerintah Kota Denpasar. Penyerahan penghargaan dengan penerapan protokol kesehatan tersebut dilakukan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. Luh Putu Sri Armini, M.Kes kepada perwakilan Klinik Pratama Anugerah bertempat di kantor dinas setempat, Selasa (29/12).

Kadis Kesehatan, Sri Armini mengungkapkan pemberian penghargaan terkait Lomba GRSSI-B kepada fasilitas kesehatan ini tidak semata-mata untuk mencari pemenang, namun diutamakan pada hal pembinaan. "Proses pembinaan tersebut, salah satunya kami wujudkan dengan penilaian," ujar Sri Armini.

Proses pembinaan terhadap klinik-klinik yang ada di Kota Denpasar dilakukan secara rutin setiap tahun. Hal-hal yang dinilai mencakup perencanaan, pelaksanaan, pelayanan dan evaluasi, serta pemenuhan Peraturan Menteri Kesehatan tentang Klinik seperti SDM dan sarana prasarana.

"Klinik itu melayani orang, maka harus lebih rinci ditulis apa yang direncanakan dan dikerjakan, serta apakah dilakukan evaluasi secara berkelanjutan. Hal itu penting," imbuhnya sembari berharap agar prestasi yang sudah diraih bisa dipertahankan dan ditingkatkan ke depan.

Sementara Owner Klinik Pratama Anugerah, Putu Ivan Yunatana, SE saat ditemui di kantornya, menyampaikan rasa syukur dan bangga karena telah memperoleh apresiasi dari Pemkot Denpasar berupa penghargaan. "Ini (penghargaan) sebagai anugerah bagi kami, karena bertepatan pula dengan Piodalan (upacara suci) di klinik kami," ujar Ivan Yunatana didampingi dr. I Nyoman Gede Bayu Wiratama Suwedia selaku General Manager Bhakti Rahayu Group.

Capaian prestasi ini akan dijadikan spirit bagi tim pelayanan Klinik Pratama Anugerah, baik dokter umum maupun perawat, agar tetap memberikan pelayanan yang baik kepada pasien umum dan pasien BPJS yang membutuhkan layanan kesehatan. "Ini juga jadi momentum bagi kami untuk berkarya dan berinovasi lebih baik lagi dalam hal pelayanan kesehatan, sehingga ke depan kami bisa meraih hal-hal yang lebih baik lagi," sebutnya.

Dikatakan, Klinik Pratama Anugerah berdiri pada tahun 2010 yang melayani pasien PNS peserta Askes dan Jamsostek, yang kini bertransformasi menjadi BPJS. Saat ini, klinik yang beralamat di Jalan Nangka Selatan, Denpasar tersebut melayani kepesertaan BPJS dan umum di wilayah Kota Denpasar. Pelayanan yang tersedia diantaranya layanan 24 jam untuk dokter umum dan dokter gigi, serta layanan instalasi farmasi.

"Kami berharap keberadaan Klinik Anugerah bisa menjadi solusi bagi masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan yang optimal sesuai dengan motto kami, yaitu 'Kami Peduli dan Kami Melayani'," katanya.

Dalam memberikan pelayanan, pihak klinik tidak membedakan antara pasien umum dan pasien BPJS. Semua pasien akan mendapatkan pelayanan yang sama dan prima dari Klinik Pratama Anugerah. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com