Kunjungi Kodim 1616/Gianyar, Tim Wasgiat Harap Aparat Tingkatkan Kemampuan Pembinaan Teritorial - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/3/20

Kunjungi Kodim 1616/Gianyar, Tim Wasgiat Harap Aparat Tingkatkan Kemampuan Pembinaan Teritorial

 

Gianyar, dewatanews.com - Gianyar-Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf Frandi Siboro, didampingi Perwira Staf dan para Danramil menerima kunjungan Tim Pengawasan Kegiatan (Wasgiat)  Peningkatan Kemampuan (Katpuan) Apkowil dari Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad) yang dipimpin Letkol Inf Hipni Maulana Farhan, Pabandya -2/Binwasdiklatter & Katpuan Sterad, yang dilaksanakan di Aula Manunggal TNI Rakyat Kodim 1616/Gianyar,  Kamis.(03/12).

Dalam sambutannya ketua tim Wasgiat Sterad,  Letkol Inf Hipni Maulana Farhan,  mengatakan  sebagai aparat kewilayahan diharapkan memiliki kemampuan yang handal dan mampu mengaplikasikan di tengah-tengah masyarakat dalam melaksanakan tugas-tugas pembinaan teritorial di wilayah tanggung jawabnya  dengan membuat rencana kegiatan yang baik, membuat tahap pelaksanaan serta ditindaklanjuti dengan tahap pengakhiran dalam bentuk pelaporan maka setiap kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan terarah.

 

"Agar pelaksanaan sistem administrasi dapat terlaksana dengan baik dan benar sehingga pelaksanaan program dari komando atas dapat berjalan dengan baik sesuai aturan," jelasnya.

Dalam sambutannya Dandim 1616/Gianyar menyampaikan pengalaman dan fakta sejarah bangsa Indonesia menunjukkan bahwa keberadaan satkowil dengan binternya dalam melaksanakan pembinaan geografi, demografi serta kondisi sosial sebagai potensi pertahanan, terbukti efektif dalam membangun daya tangkal guna mengatasi berbagai ancaman gangguan hambatan dan tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia.

Menurutnya, sebagai aparat kewilayahan diharapkan memiliki kemampuan yang handal dan mampu mengaplikasikan di tengah-tengah masyarakat dalam melaksanakan tugas-tugas pembinaan teritorial di wilayah tanggung jawabnya.

“Kami ucapkan terimakasih dan selamat datang kepada tim Wasgiat Sterad yang telah melakukan kunjungan ke Kodim 1616/Gianyar. Semoga kedepan Kodim 1616/Gianyar menjadi lebih baik secara kelengkapan dalam pelaksanaan administrasi kegiatan teritorial khususnya Peningkatan dan Kemampuan (Katpuan) Apkowil,” tutup Dandim.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi yang disampaikan oleh Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia, Kapenrem 163/WSA  tentang penggunaan Medsos dengan baik dan benar sesuai prosedur dan Sdr. I Nyoman Mustika, S.K.M., Kabid Kesmas Kab. Gianyar  tentang ciri - ciri orang yg menghidap Virus Corona 19 dan cara pencegahannya. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com