Kolaborasi TNI-POLRI Beri Keamanan dan Kenyamanan Pelaksanaan Ibadah Natal - Dewata News

Breaking News

12/26/20

Kolaborasi TNI-POLRI Beri Keamanan dan Kenyamanan Pelaksanaan Ibadah Natal

 

Buleleng, dewatanews.com - Tingkatkan pengamanan Gereja di wilayah hukum Sawan, Polsek Sawan berkolaborasi dengan TNI melaksanakan pengamanan untuk memberikan kenyamanan bagi umat nasrani yang melaksanakan ibadah Natal pada Jumat (25/12).

"Peningkatan keamanan di empat Gereja yang ada di Wilayah sawan. Personel yang di siapkan untuk pengamanan jumlah nya berbeda - beda. Pengamanan di lakukan juga oleh Tim Gabungan polisi bekerja sama dengan TNI," ujar Kapolsek Sawan AKP Ketut Karwa.
 

Pihaknya melakukan kerjasama dengan pengurus Gereja untuk mendata jemaat di setiap gerejanya. Serta mengecek barang bawaan setiap jemaat yang akan melakukan ibadah Natal.

Adapun Gereja yang mendapatkan pengamanan diantaranya Gereja IMMANUEL, Dusun Pebean, Desa Sangsit. Kec. Sawan. Kab. Buleleng. Jumlah jemaat sebanyak 30 orang, pendeta Adi sudarma yusuf, pers pam sebanyak 5 orang Polri, 1 Babinsa sangsit. Giat di pimpin kanit binmas IPTU Wayan Sudarma.

 

Kemudian di Gereja Pancaran Kasih, Desa Bungkulan, Kec. Sawan. Jumlah jemaat 40 orang, pendeta weilda putranti. Pers pam sebanyak 6 Orang Polri, 1 Babinsa. Giat di pimpin kanit Reskrim IPTU Putu Maharaja. 

 

Gereja Galang Ing Jagad, Desa Galungan. Jumlah jemaat 60 orang. Pendeta Wayan Sukanada. Pers pam sebanyak 5 orang Kolaborasi bersama Babinsa galungan. Giat di pimpin kanit provost IPTU Made Arsayana. 

 

Gereja Urip Language, Desa Sangsit. Jumlah jemaat 50 orang. Pendeta Putu Adi Sudarma Yusuf. Pers pam sebanyak 5 orang kolaborasi bersama Babinsa Sangsit. Giat di pimpin kanit Intel IPTU Komang Alit Suryatmaja.

Seluruh rangkaian giat berjalan aman dan lancar dengan tetap mematuhi prokes dengan menerapkan 3M.

"Saat tahun baru nanti juga akan di gencarkan patroli dan Yustisi Penegakan disiplin ketaatan prokes kepada masyarakat pada obyek wisata dan tempat - keramaian," ujar Kapolsek Sawan AKP Ketut Karwa. (DN-MGA)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com