Kejari Denpasar Harap Segera Raih Predikat Zona Integritas WBK dan WBBM - Dewata News

Breaking News

12/18/20

Kejari Denpasar Harap Segera Raih Predikat Zona Integritas WBK dan WBBM

 

Denpasar, dewatanews.com - Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar Luhur Istighfar mengajak Kepala Ombudsman RI (ORI) Perwakilan Bali Umar Ibnu Alkhatab untuk berkeliling di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar melihat sejauh mana pelayanan Kejari Denpasar dalam melayani masyarakatnya.

Tujuan Kejari Denpasar mengajak Kepala ORI Perwakilan Bali ini berkeliling di PN Denpasar adalah untuk segera bisa mendapatkan predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kementerian PAN dan RB.

Kepala Kejari Denpasar Luhur Istighfar, Jumat (18/12) mengatakan bagi masyarakat yang membutuhkan  pelayanan terkait perkara tidak harus menunggu lama, dan bisa duduk santai sambil memesan minuman di cafe yang ada di lobi institusi penegak hukum di Jalan PB Sudirman ini.

Karena Kejari Denpasar sekarang lagi terus berbenah untuk bisa melakukan reformasi birokrasi supaya bisa segera mendapatkan pengakuan Zona Integritas WBK dan  WBBM dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.  

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Kejari Denpasar selama ini dengan terobosan atau perubahan untuk lebih baik adalah bentuk komitmen bersama dalam memberikan pelayanan yang memuaskan kepada masyarakat, dan Kejari Denpasar bebas dari korupsi.

"Bahkan berkomitmen mewujudkan WBBM melalui reformasi birokrasi dengan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang bebas dari korupsi,” kata Luhur Istighfar.

Sementara itu, Umar Ibnu Alkhatab yang bersilahturami dan diajak keliling Luhur Istighfar melihat kesiapan Kejari Denpasar untuk mendapatkan predikat Zona Interitas WBK dan WBBM dari Kementerian PAN dan RB tentunya ORI Perwakilan Bali mengapresiasi perubahan yang dilakukan Kejari Denpasar.

“Terutamanya dalam menata dan menyiapkan ruang publik yang ada di lingkungan Kejari Denpasar sehingga tampak lebih ramah dan mudah diakses publik,” ucap Umar Alkhatab.

Berharap, perubahan tersebut juga harus dibarengi dengan perubahan prilaku insan Kejari Denpasar yakni melayani dengan baik, transparan, penuh integritas dan mudah diakses publik.

“Artinya, jajaran di Kejari Denpasar tidak sulit ditemui dan mudah menyampaikan informasi secara apa adanya,” ungkap pria asal Larantuka, Flores itu.

 

Menurut Umar Alkhatab, Sebagai Kepala ORI Perwakilan Bali tentu menyakini sekali kalau peluang Kejari Denpasar untuk mendapatkan predikat Zona Integritas WBK dan WBBM semakin besar dengan melihat perubahan yang dilakukan saat ini.

"Pastinya Kejari Denpasar bisa mencapai predikat itu. Dengan demikian, Kejari Denpasar menjadi contoh bagus dimana prilaku insan kejaksaan yang jujur dan penuh integritas itu bisa dilihat dan dirasakan oleh publik nantinya,” ucapnya.

Sementara dari Kasi Pidum Kejari Denpasar I Wayan Eka Widanta, SH menambahkan kedepanya Kejari Denpasar akan terus berbenah dan terus meningkatkan pelayanan publik dimasyarakat.

"Intinya Kejari Denpasar akan terus melayani masyarakat dalam sepenuh hati. Karena kami ada sepenuhnya untuk masyarakat agar terus dan tetap bisa memberikan pelayanan yang terbaik nantinya," tambahnya. (DN - Bdi)
 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com