Jelang Hut Ke 72 Korps Infanteri, Kodim Gianyar Tanam 300 Pohon - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/16/20

Jelang Hut Ke 72 Korps Infanteri, Kodim Gianyar Tanam 300 Pohon

 

Gianyar, dewatanews.com - Kodim 1616/Gianyar melakukan penanaman 300 pohon di Area Parkir Halaman Pura Masceti, Desa Medahan Kecamatan Blahbatuh, Gaianyar, Rabu (16/12/2020)

Penanaman pohon tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke 72 Korps Infanteri yang puncak peringatannya jatuh pada tanggal 19 Desember 2020 mendatang.

Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf Frandi Siboro, menyampaikan ucapan selamat datang ke pada para peserta karya bakti dan penanaman pohon dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke 72 Korps Infanteri Tahun 2020. Selanjutnya Dandim mengajak para peserta apel untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan pembersihan sampah baik sampah organik maupun non organik di sekitar area Pantai Masceti dengan tetap memperhatikan dan melaksanakan Protokol Kesehatan COVID-19.

"Kegiatan ini dilakukan untuk memperingati Hari Infanteri yang saat ini memasuki usia ke 72, kita melaksanakan kegiatan karya bakti yang dilaksanakan dengan pembersihan pantai, beberapa tempat fasilitas umum dan termasuk penanaman pohon", ujarnya.

Disebutkan bahwa kegiatan ini dilakukan juga untuk menjaga kelestarian pantai dan lingkungan.

"Kita melaksanakan kegiatan ini untuk membantu mengatasi masalah masyarakat yakni masalah kebersihan sehingga beberapa tempat masih belum terjamah dapat kita bantu bersihkan termasuk juga untuk menjaga kelestarian tanaman pohon yang ada di wilayah ini", katanya.

Area pantai khususnya di Gianyar rawan terkena abrasi dan untuk itu perlu dilakukan upaya pencegahan dengan salah satunya melakukan penghijauan.

"Karena area pantai ini sangat riskan terkena abrasi, jadi perlu kita jadikan pusat perhatian untuk kegiatan karya bakti dalam memperingati Hari Infanteri tahun ini", ucapnya.

Untuk kegiatan penanaman pohon, Kodim 1616//Gianyar menyiapkan sebanyak 300 pohon, terdiri dari 200 pohon cempaka dan 100 pohon tabe buya, itu kita serahkan juga kepada pihak Desa Medahan untuk kemudian dilakukan penghijauan.

Kegiatan ini di hadiri oleh Dandim 1616/Gianyar,Letkol Inf Frandi Siboro, Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, Perwira Jajaran Kodim 1616/Gianyar, Perwakilan dari Dinas DLH dan DKP Kab Gianyar, Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widyatmoko, Anggota Militer dan PNS Kodim 1616/Gianyar, Anggota Militer dan PNS Minvetcad Gianyar, Anggota Yonzipur 18/YKR, Anggota Yonif Mekanis 741/GN, Anggota Polres Gianyar, Bendesa Adat Medahan I Wayan Putra Jaya, Perwakilan Hipakad Cabang Gianyar dan organisasi pemerhati lingkungan Trash Hero.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com