IKKES Bali Gelar Aksi Peduli Kasih Ile Lewotolok - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/7/20

IKKES Bali Gelar Aksi Peduli Kasih Ile Lewotolok

 

Denpasar, dewatanews.com - Ikatan Keluarga Sumba (IKKES) di Bali mengadakan pelantikan badan pengurus periode 2020-2023 yang bertempat di Aula ITB STIKOM Bali pada Minggu (6/12).
 
Terlihat dalam acara itu semua hadirin menggunakan pakian/Kostum adat sumba sehingga  nuansa sumba  sangat terasa sekali seperti ada dikampung halaman.  
 
Acara pelantikan di buka dengan ibadah singkat dari bapak pendeta Crisyance Wudi atau yang sering di sapa Pdt.Dovan. Hadir dalam kesempatan itu ketua Flobamora Bali Bapak Yosef Yulius Diaz, para Penasihat  dan juga badan pengurus  Flobamora Bali Serta para ketua dari setiap unit di bawah naungan IKB Flobamora-Bali.
 
Acara pelantikan itu juga di meriahkan oleh dua musisi asal Sumba yaitu  Yanto   Marapu  dengan Marapu Bandnya  yang menyanyi  lagu album terbarunya yaitu Lagu  TANAH SUMBA dan  lagu  WELL COME TO SUMBA  dengan alunan regeenya dan juga Musisi Kun Mally  dengan membawakan  1 lagu dari album terbarunya LOLO LIIDA, serta penampilan  tarian HARAMA  dari Sumba Timur dan tarian KATAGA dari Ikatan Keluarga Sumba Tengah (IKST)-Bali.
 
Fredrik Billy yang juga adalah ketua IKKES terlantik mengucapkan limpah terima kasih kepada Ketua Umum  Flobamora Bali karena sudah bersedia melantik kepengurusan IKKES yang baru di bawah naungan Flobamora Bali yang melingkupi empat unit paguyuban Suka duka  yaitu  Himpunan Keluarga Matawai Amahu Sumba Timur  ( HIKMAST) Bali ,Ikatan Keluarga  Sumba Tengah ( IKST) Bali, Ikatan Keluarga  Sumba Barat ( IKSB ) Bali dan Ikatan Keluarga Sumba Barat  Daya  ( IKSBD),  Billy  dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada para ketua unit dilingkungan IKKES Bali   yang telah  memilihnya  dan siap bekerja bersama dan bersinergi dengan Flobamora Bali dan  Lembaga serta organisasi sosial dan masyarakat lainnya yang ada di Bali, sehingga  kita semua warga  Bali keturunan  Sumba khususnya dan NTT umumnya dapat menjaga  Bali ini, karena  disinilah, dipulau  seribu pura kita  hidup, mencari nafkah, dimana  bumi dipijak  disitulah langit dijunjung, ujar Billy yang juga saat ini  sebagai Sekretaris  Umum Flobamora Bali.
 
Sementara Yosep Yulius Diaz,mengucapkan proficiat dan selamat kepada ketua dan badan pengurus atas di lantiknya menjadi pengurus IKKES yang baru kiranya amanah ini betul-betul di laksanakan demi kekeluargaan dan persaudaraan. Mengutip  dari  pesan moral yang disampai Pendeta Dovan, Jadilah pemimpin yang takut akan Tuhan, pemimpin yang memiliki integritas serta pemimpin yang tidak merima suap,karena suap membutakan mata orang benar dan suap adalah perilaku kejahatan yang menimbulkan terjadinya korupsi seperti yang terjadi dengan pejabat kita di negeri ini,pungkasnya.
 
Di tengah acara yang sangat meriah  ini keluarga IKKES  Bali juga melaksanakan penggalian dana Peduli Kasih pengungsian atas meletusnya gunung Ile lewotolok di Lembata NTT,dan dana itu melalui  Ketua IKKES Bali  telah menyerahkan kepada ketua Flobamora Bali  dan saat itu juga diberikan kepada  Ketua  LAMOHOLOT Bali  Bapak Yosep Boleng  untuk di salurkan kepada para pengungsi.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com