HUT ke-527 Kota Tabanan Dirayakan Secara Sederhana - Dewata News

Breaking News

12/1/20

HUT ke-527 Kota Tabanan Dirayakan Secara Sederhana

 

Tabanan, dewatanews.com - Peringatan HUT ke-527 Kota Tabanan tahun 2020 yang mengusung tema “Welas Asih” dirayakan dengan sederhana, yang ditandai dengan apel peringatan dan dirangkai dengan peringatan HUT ke-49 Korpri, di halaman depan Kantor Bupati setempat, Senin (30/11).

Sekda I Gede Susila berharap kepada seluruh komponen masyarakat Tabanan, khususnya segenap anggota korpri dan seluruh jajaran Pemkab Tabanan untuk terus meningkatkan profesionalisme dan pelayanan kepada masyarakat.

“Hari jadi juga dapat dimaknai sebagai sakralisasi dari sebuah kelahiran. Momentum historis ini kita jadikan dasar pijakan dalam menyukseskan pembangunan Daerah Bali dalam bingkai NKRI, sehingga dapat dipakai sebagai simbol dan spirit dalam kehidupan kita,” ucapnya.

Susila meminta agar peringatan hari jadi ini harus disikapi secara mendalam, arif dan bijaksana sebagai refleksi bagi generasi milenial untuk mencapai kesejahteraan masyarakat, tanpa melupakan perjuangan para pahlawan pendahulu.

Melalui semangat HUT korpri yang sejalan dengan tema peringatan HUT ke-527 Kota Tabanan tahun 2020, yakni welas asih yang mengandung arti memaknai rasa kepedulian terhadap sesama yang mana makna dari tema ini sangat relevan dijadikan agenda utama pembangunan di Kabupaten Tabanan dan memerlukan dukungan penuh dari seluruh komponen masyarakat Tabanan.

"Peringatan ke-527  Kota Tabanan tahun 2020 dan peringatan HUT Korpri tahun ini sangat istimewa, karena masih dalam semangat perjuangan Hari Pahlawan dan Hari Puputan Margarana, sehingga melalui kesempatan ini saya berharap semoga momentum dan peringatan tahun ini hendaknya dapat dijadikan motivasi dan inspirasi bagi kita semua dalam rangka meningkatkan peran dan partisipasi dalam melaksanakan pembangunan menuju terwujudnya Tabanan yang Sejahtera, Aman dan Berprestasi,” kata Susila.

Saat ini merupakan awal dimulainya pesta demokrasi menyongsong pilkada serentak di seluruh Indonesia, tepatnya pada tanggal 9 Desember 2020. Untuk itu, ia mengajak semua lapisan masyarakat agar berpartisipasi aktif untuk menyukseskan pelaksanaan hajatan politik ini dengan tetap menjaga keselamatan, keamanan dan kenyamanan di wilayahnya masing-masing.

"Kepada ASN, saya tegaskan untuk tetap menjaga netralitas saudara sebagai ASN dengan tidak terjun langsung dan memihak atau mendukung kepada salah satu kandidat calon. Hal ini hendaknya kita pahami dalam upaya memelihara dan menjaga situasi yang aman dan kondusif. Terlebih saat ini kita sedang dalam upaya pemulihan ekonomi dalam kondisi pandemi COVID-19,” katanya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com