Antisipasi Klaster Baru, Satpol PP Denpasar Tingkatkan Penertiban Prokes - Dewata News

Breaking News

12/27/20

Antisipasi Klaster Baru, Satpol PP Denpasar Tingkatkan Penertiban Prokes

 

Denpasar, dewatanews.com - Mengatisipasi terjadi klaster baru penularan covid-19 pada perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Satpol PP Kota Denpasar lakukan penertiban Protokol Kesehatan tiga ship dalam sehari di seluruh wilayah Kota Denpasar. Hal ini disampaikan Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga saat dihubungi Minggu (27/12).
 
Lebih lanjut dikatakan, penjagaan dan penertiban setiap ship akan dibantu oleh seluruh koramil TNI yang ada di Kota Denpasar. Semua itu bisa dilakukan karena menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru Dandim telah mengerahkan seluruh koramil untuk membantu Satpol PP dalam pelaksaan penertiban protokol kesehatan di seluruh wilayah di Kota Denpasar. Baik di tempat objek wisata, pusat pembelanjaa, tempat sembahyang dan lain sebagainya. "Sesuai arahan Dandim, kami Satpol PP siap mendampingi dan meningkatkan penjagaan, agar tidak ada klaster baru penularan covid 19 di Kota Denpasar," ungkap Sayoga

Menurut Sayoga, sebagai tim gabungan secara statis penertiban protokol kesehatan dilakukan secara terjadwal. Namun secara dinamis sebagai Satpol PP, pihaknya juga melakukan penertiban protokol kesehatan secara mandiri di seluruh wilayah di Kota Denpasar.  

Hal itu harus dilakukan mengingat peningkatan penularan covid 19 semakin meningkat. Dengan adanya penertiban secara statis maupun mandiri masyarakat bisa sadar untuk mentaati protokol kesehatan.

Dengan adanya penjagaan dan pengawasan protokol kesehatan secara ketat, dapat mengantisipasi terjadi klaster baru maupun penambahan covid 19. Mengingat setiap hari Raya Natal dan Tahun Baru  masyarakat banyak beraktifitas di luar rumah.  

Dengan selalu  mentaati protokol kesehatan, diharapkan penularan covid 19 bisa diputus sehingga perekonomian masyarakat bisa segera kembali normal.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com