SMAN Bali Mandara dan STAHN Mpu Kuturan Singaraja Jalin Kerjasama - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

11/17/20

SMAN Bali Mandara dan STAHN Mpu Kuturan Singaraja Jalin Kerjasama

 

Buleleng, dewatanews.com - Bertempat di Gedung Pertemuan STAHN Mpu Kuturan Singaraja, Senin (16/11) telah dilaksanakan penandatangan kerja sama antara pihak SMA Negeri Bali Mandara dengan STAHN Mpu Kuturan Singaraja. Kesepakatan yang dilakukan dengan perguruan tinggi negeri yang bernapaskan agama Hindu tersebut berkaitan dengan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian, Dan Pengabdian Kepada Masyarakat).
 
Hadir dari pihak SMAN Bali Mandara 5 orang yang terdiri atas Kepala Sekolah, Wakasek Bidang Humas, Wakasek Bidang Sarana Prasarana, Koordinator Kemitraan dan Kerjasama, serta Staf Humas. Sementara itu, dari STAHN Mpu Kuturan hadir Ketua, Wakil Ketua, Ketua Jurusan, serta staf bagian dokumentasi.

Dengan ditandatanganinya perjanjian ini, kedua pihak sepakat mengembangkan tiga bidang/ruang lingkup utama, yaitu bidang Pendidikan meliputi pengembangan sumber daya manusia, maupun sebagai mitra pelaksanaan praktik kerja; Bidang Penelitian meliputi pengkajian pendidikan ataupun sesui dengan bidang keilmuan dari program studi yang dimiliki oleh STAHN Mpu Kuturan Singaraja; dan Bidang Pengabdian kepada Masyarakat meliputi bakti sosial dan penerapan IPTEK.

Nyoman Darta, Kepala SMAN Bali Mandara pada sambutannya menyatakan bahwa pihak sekolah siap untuk memfasilitasi peserta didik yang berminat untuk melanjutkan pendidikan ke STAHN Mpu Kuturan Singaraja. Beliau berharap mereka diprioritaskan untuk memperoleh beasiswa mengingat latar belakang dari peserta didik. Diharapkan juga STAHN Mpu Kuturan dapat memberikan pembinaan untuk keterampilan peserta didik dalam ranah kearifan lokal Bali. 

 

Hal ini disambut baik oleh Gede Suwindia selaku ketua STAHN Mpu Kuturan Singaraja. Beliau menyatakan akan memprioritaskan lulusan SMAN Bali mandara yang berminat untuk melanjutkan ke STAHN Mpu Kuturan Singaraja dengan tetap memperhatikan ketentuan yang berlaku serta siap untuk memberikan pembinaan keterampilan baik bagi peserta didik maupun guru SMAN Bali Mandara.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here