Promosikan Destinasi dan Usaha Wisata, Dispar Gelar Eksplore Buleleng - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

11/19/20

Promosikan Destinasi dan Usaha Wisata, Dispar Gelar Eksplore Buleleng

 

Buleleng, dewatanews.com - Dalam rangka implementasi Penerapan Protokol Kesehatan berbasis  Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan) disingkat CHSE yang bertujuan untuk mempromosikan daerah tujuan wisata (DTW) dan usaha industri pariwisata di Kabupaten Buleleng, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng melalui Dinas Pariwisata merencanakan program “Eksplore Buleleng”. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng Made Sudama Diana,S.Sos,M.H beberapa waktu lalu dalam sebuah acara.

Lebih jauh Kadis Sudama menjelaskan pemerintah sedang gencar-gencarnya mendorong penerapan protokol kesehatan berbasis CHSE pada usaha-usaha wisata dan ekonomi kreatif, untuk membangkitkan lagi sektor ini dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19. “ Dengan program “Eksplore Buleleng” kita mengajak masyarakat untuk lebih mengenal destinasi wisata Buleleng dengan perjalanan wisata selama 3 hari 2 malam secara gratis mulai bulan November sampai Desember 2020, namun dengan syarat tertentu dengan mengedepankan prokes Covid-19,” jelasnya.

Lebih jauh program tentang Eksplore Buleleng terang Kadis Sudama bahwa kegiatan ini persis sama dengan program “We Love Bali” yang sudah dijalankan Pemprov. Bali sebelumnya. Dalam hal ini hanya DTW dan usaha industri pariwisata yang ada di Buleleng yang akan dikunjungi. “Ada 3 program perjalanan wisata yang akan dilaksanakan dalam 4 kali keberangkatan, pertama The Eksotic Lovina, kedua The Harmony of Pemuteran dan ketiga The Uniueqness of Yeh Sanih,” paparnya.

Secara teknis terkait Ekplore Buleleng Kadis Sudama menjelaskan, rencana waktu pelaksanaan dalam 4 kali, tanggal keberangkatan mulai tanggal 20 sampai 6 Desember 2020 dengan jumlah personil sebanyak 30 orang sekali berangkat, start dan finish di Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng. Adapun syaratnya adalah melengkapi hasil test rapid non reaktif  yang akan diganti biayanya dengan melampirkan kwitansi pembayaran maksimal Rp. 150.000, sanggup mempublikasikan aktivitas selama mengikuti kegiatan, aktif sebagai pengguna sosial media minimal 1 platform dan melampirkan surat persetujuan/rekomendasi atau dispensasi dari instansi, perusahaan, asosiasi, organisasi tempat mereka bekerja.  Ditambahkan olehnya, kegiatan ini boleh diikuti masyarakat, mahasiswa,ASN, karyawan usaha pariwisata, kelompok sadar wisata, komunitas dan media massa dengan mendaftarkan diri ke Kantor Dinas Pariwisata, Jalan Kartini No. 6 Singaraja.

Untuk diketahui sumber pembiayaan Eksplore Buleleng adalah dari Dana Hibah Pariwisata Kemenparekraf Pusat dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) berbasis CHSE serangkaian hibah usaha hotel dan restoran. (DN-MGA)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here