Presiden Jokowi Tinjau Simulasi Vaksinasi Covid-19 di Bogor - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

11/18/20

Presiden Jokowi Tinjau Simulasi Vaksinasi Covid-19 di Bogor

 

Bogor, dewatanews.com - Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan simulasi vaksinasi COVID-19 bagi 47 orang warga Kota Bogor di Puskesmas Tanah Sareal.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan pada peninjauan tersebut Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi meninjau alur proses pemberian vaksin serta kesiapan Pemerintah Kota Bogor maupun warga yang akan menerima vaksin.

Menurut Bima Arya, warga Kota Bogor yang hadir untuk menjalani simulasi vaksinasi adalah warga yang telah didata oleh Dinas Kesehatan dan sesuai dengan target penerima vaksin.

"Mereka adalah ASN, TNI, Polri, dan guru. Jumlahnya ada 47 orang yang disimulasi," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Bima Arya juga turut mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau alur prosesi simulasi pemberian vaksin COVID-19 di Puskesmas Tanah Sareal.

Pada simulasi tersebut, prosesinya dibagi menjadi beberapa tahapan. Warga Kota Bogor yang telah terdata dan diundang untuk hadir, duduk di kursi tunggu. Disediakan sekitar 30-an kursi tunggu.

Warga penerima vaksin, kemudian dipanggil dan menjalani prosesi di meja pendaftaran. Tampak ada empat meja pendaftaran.

Menurut Bima Arya, dari hasil simulasi, penerima vaksin menjalani prosesnya mulai pendaftaran sampai divaksinasi sekitar 45 menit.

"Setelah disuntik vaksin, penerima vaksin itu juga diminta menunggu sekitar 30 menit untuk melihat apakah ada reaksi dari penyuntikan vaksin. Kalau tidak ada reaksi dipersilahkan pulang," katanya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here