Polres Buleleng Raih Juara 1 Sosialisasi Prokes Pencegahan Covid-19 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/19/20

Polres Buleleng Raih Juara 1 Sosialisasi Prokes Pencegahan Covid-19

 

Buleleng, dewatanews.com - Dalam rangkan mensosiliasikan Prokes covid-19, Kapolda Bali  Irjen Pol Dr. Petrus R. Golose, memberikan arahan untuk setiap Polres membuat kreativitas penunjukan seni dengan menggunakan kearifan lokal mensosialisasikan prokes covid-19.


Selanjutnya Polres Buleleng menampilan seni tari tentang  Protokol Kesehatan covid-19 dengan  menampilkan tarian goak-goakkan pada hari Jumat tanggal 30 Oktober 2020 di tempat pariwista pantai Bina Ria Lovina Singaraja mendapatkan apresiasi dari Polda Bali.

Dalam tari goak-goakan menceritakan Raja Panji Sakti yang diperankan Kabag Ops Polres Buleleng Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma, S.H.,M.M., mengajak seluruh masyarakat Buleleng untuk mencegah mewabahnya covid-19. Perintah Raja untuk selalu mengikuti protocol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun saat air mengalir dan  selalu menjaga jarak saat berekumun di taati masyarakat sehingga mewabahnya covid-19 dapat diatasi dengan baik. Selanjutmnya dimasa pandemic covid-19 raja membagikan sembako kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat seharti hari.

Kreativitas seni tersebut setelah  dinilai Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus G. Golose, mendapatkan Juara I yang disampaikan langsusng Kapolda Bali pada hari Rabu (18/11) di Polda Bali. Sebagai penghargaan, Kapolda Bali menyerahkan Piagam Penghargaan Sebagai Juara I pada Kegiatan Kreativitas seni dengan mendukung Protokol Kesehatan Covid-19.

Kapolres Buleleng menyampaikan, kreativitas seni yang ditampilkan di lokasi pariwisata untuk membangkitkan kembali kepariwisataan di Buleleng dan menyampaikan bahwa di wilayah Kabupaten Buleleng masyarakatnya sudah disiplin dalam melaksanakan prokes covid-19 sehingga dapat mencegah mewabahnya covid-19 disamping itu juga sebagai penyampaikan Prokes covid-19 kepada masyarakat Buleleng.


“Ternyata apa yang dilakukan Polres Buleleng dalam penampilan seni tersebut dinilai positif sehingga mendapatkan juara I dan nantinya tarian ini akan disosialisasikan dalam penyampaikan prokes covid-19," imbuhnya.

 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com