Pemkab Buleleng Laksanakan Upacara Hari Pahlawan ke-75 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

11/10/20

Pemkab Buleleng Laksanakan Upacara Hari Pahlawan ke-75

 

Buleleng, dewatanews.com - Pemerintah Kabupaten Buleleng melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-75 dipimpin Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST selaku Inspektur Upacara yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Buleleng, Selasa (10/11) pagi.

Dalam upacara kali ini dilakukan dengan memperhatikan Protokol Kesehatan guna mencegah Pandemi Covid-19 di Kabupaten Buleleng.

Usai upacara, Bupati Agus Suradnyana yang didampingi Wakil Bupati Buleleng, Ketua DPRD Kab. Buleleng, dan FKPD Kab. Buleleng menyerahkan penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) kepada 6 lokasi/desa yang meliputi Desa Bukti Kecamatan Kubutambahan meraih Tropy Proklim Lestari, dan Desa Penuktukan Kecamatan Tejakula, Desa Lemukih Kecamatan Sawan, Desa Panji Kecamatan Sukasada, Desa Tigawasa Kecamatan Banjar, dan Desa Kedis Kecamatan Busungbiu meraih sertifikat Proklim Utama.

Selain itu, Bupati Agus Suradnyana memberikan hadiah kepada pemenang Lomba Kreasi Inovasi tingkat Kabupaten Buleleng Tahun 2020 yang meliputi kelompok masyarakat maupun SKPD lingkup Pemkab Buleleng.

Untuk kategori kelompok masyarakat, yakni Bank Sampah Kalibubuk Bersih (Kaliber) Desa Kalibubuk sebagai Juara I. Kelompok Wanita Tani Tulus Bakti Desa Panji Kecamatan Sukasada, dan Kelompok Tani Ternak Amerta Luih Desa Dencarik, Kecamatan Banjar masing-masing meraih Juara II dan Juara III.

Untuk kategori SKPD, adalah Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kab. Buleleng, Kantor Camat Banjar, dan Rumah Sakit Umum Daerah Kab. Buleleng mendapat Juara I, II, dan III. Bupati PAS juga memberikan paket sembako kepada perwakilan Tenaga Harian Lepas (THL).

Saat ditemui seusai penyerahan, Bupati PAS sapaan akrab Putu Agus Suradnyana menyampaikan penghargaan yang di raih dalam Program Kampung Iklim (Proklim) di Kabupaten Buleleng di tingkat daerah. Bahkan, sampai tingkat nasional dikarenakan ramah lingkungan di Kabupaten Buleleng sangat luar biasa, bahwa Pemkab Buleleng sudah menghargai upaya-upaya menjaga Proklim dengan baik.

"Semua sudah melakukan hal-hal yang sifatnya pelestarian lingkungan,” ujarnya. (DN-MGA)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here