Paslon Jaya-Wibawa Hadiri Acara Pemelaspasan Gong Kebyar Banjar Adat Eka Dharma - Dewata News

Breaking News

11/30/20

Paslon Jaya-Wibawa Hadiri Acara Pemelaspasan Gong Kebyar Banjar Adat Eka Dharma

 

Denpasar, dewatanews.com - Acara pemelaspasan dan peresmian gong kebyar Banjar Eka Dharma langsung diresmikan oleh Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar Nomor Urut 1 (satu) I Gusti Ngurah Jaya Negara dan Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya-Wibawa) lewat pemukulan gong satu kali, Senin (30/11) di Purnama Keenam.

Kelian Banjar Adat Eka Dharma Komang Nurjaya mmengatakan dimana bantuan gong kebyar yang diterima oleh Banjar Adat Eka Dharma adalah berkat bantuan dari Calon Wali Kota Denpasar Jaya Negara, yang mana masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Denpasar bersama Wali Kota Denpasar IB Rai Dharma Wijaya Mantra. Sebelum akhirnya maju mencalonkan diri sebagai Calon Wali Kota dari Paket Jaya-Wibawa.

Bantuan gong kebyar yang diterima Banjar Eka Dharma merupakan bantuan dari proses pengajuan proposal yang dilakukan antara Kelian, para prajuru, pada awal bulan Maret 2020.

"Dan akhirnya bantuan untuk gong kebyar bisa direalisasikan bulan November 2020, yang selanjutnya ditanggal 30 November 2020 di Purnama Keenam bisa diplaspas dan diresmikan," ujar Komang Nurjaya yang juga mejabat sebagai Ketua DEPETA DPD ASITA Bali.

Lanjutnya, dengan adanya gong kebyar ini dipastikan generasi muda untuk terus bisa melatih diri lewat seni Tabuhnya. Paling tidak melalui seni tabuh akan tetap bisa melestarikan seni budaya untuk di Kota Denpasar.

"Semoga dengan apa yang sudah diberikan oleh Paslon Jaya-Wibawa yakni salah satunya bisa merealisasikan gong kebyar untuk Banjar Eka Dharma kedepanya, astungkara akan sangat bermanfaat tidak hanya untuk latihan, namun juga untuk pelaksanaan kegiatan upacara," ucapnya.

Sementara Calon Walikota Denpasar Jaya Negara Nomor Urut 1 menambahkan, ketika menjabat sebagai Wakil Wali Kota bersama Wali Kota Denpasar IB Rai Darma Wijaya Mantra hanya sebatas mengawal setiap bantuan yang diberikan oleh pemerintah.

"Jika kembali diberikan kepercayaan untuk memimpin Kota Denpasar, maka saya bersama Calon Wakil Kadek Agus Arya Wibawa dengan mengusung Paket Jaya-Wibawa akan semaksimal mungkin berbuat untuk masyarakat Kota Denpasar," tambahnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembagian seragam Wastra kebaya dan saput untuk krama Banjar Adat Eka Dharma, yang mana pembagian saput dan selendang langsung diterima oleh Jro Gede mangku banjar dan Jro istri Mangku Banjar yang diserahkan langsung oleh Kelian Banjar Eka Dharma Komang Nurjaya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com