Paslon AMERTA Prioritaskan UMKM Sebagai Salah Satu Denyut Nadi Perekonomian Denpasar - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

11/15/20

Paslon AMERTA Prioritaskan UMKM Sebagai Salah Satu Denyut Nadi Perekonomian Denpasar

 

Denpasar, dewatanews.com - Kunjungan Calon Walikota Denpasar dari Paket AMERTA Gede Ngurah Ambara Putra untuk meninjau pasar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Desa Budaya Kertalangu, Denpasar, Minggu (15/11).

Dimana Ngurah Ambara bersama tim pemenangan mendatangi satu-persatu pedagang UMKM yang menjajakan berbagai olahan makanan dan berbagai pernak-pernik kerajinan tangan.

Selama berkunjung, perbincangan pun terus dilakukan Ngurah Ambara bersama para pelaku UMKM. Seakan-akan terjalin rasa kekeluargaan.

Dalam perbincangan tersebut, tanpa ragu para pelaku UMKM ini pun berkeluh kesah tentang situasi di Pandemi Covid-19 yang dirasakan sekali kesulit di ekonomi, bahkan para pelaku UMKM juga sering terkendala perizinan yang juga menjadi pengaruh besar di Kota Denpasar.

Menyikapi hal itu, dirinya berjanji jika diberi kesempatan menjadi Walikota Denpasar, maka pihaknya akan hadir tidak hanya memberi pendampingan saja.

"Melainkan memberikan permodalan, pelatihan, perizinan hingga pemasaran. Ini untuk terus membangun UMKM di Kota Denpasar agar lebih maju dan berkembang kedepanya," ucapnya.

Selanjutnya, Ngurah Ambara juga merasa sangat kagum dengan kreatifitas dan inovasi yang berhasil dibuat para pelaku UMKM. Dimana ada hal-hal baru yang bisa dilihat seperti pengolahan bahan makanan dari pepaya menjadi rasa daging yang cocok untuk para vegetarian, kripik batang pisang dan inovasi lainnya.

"Kreatifitas dan inovasi ini tidak hanya di masa Pandemi Covid-19 saja bisa dilakukan, akan tetapi para pelaku UMKM ini akan terus digenjot untuk bisa tetap meningkat hasil usaha agar terus bisa berkesinambungan," terangnya.

Sembari menyampaikan jadi produk para pelaku UMKM yang di jual tidak hanya untuk masyarakat Kota Denpasar saja, akan tetapi bisa diekspor keluar, sehingga bisa meningkatkan kemandirian dan kreatifitas pelaku UMKM.

Sebelumnya, Ngurah Ambara juga sempat mengunjungi para pelaku UMKM di Pasar Laiz di Jalan Sedap Malam, Denpasar Timur.

"Disana juga memberikan sebuah edukasi tentang pentingnya peran serta para pelaku UMKM untuk terus berkreatifitas dan berinovasi dalam mengembangkan produk-produk lokal supaya lebih diminati," imbuhnya.

Setelah mengunjungi para pelaku UMKM, Ngurah Ambara mengunjungi areal kolam pancing yang juga terdapat di Desa Kertalangu.

Bahkan Ngurah Ambara juga sempat diberikan kesempatan untuk membuka acara lomba burung yang diadakan oleh para komunitas pecinta burung se-Kota Denpasar di lokasi yang sama di Desa Kertalangu. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here