Menpora Minta Stadion di Bali Bisa Digunakan Untuk Sport Tourism - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

11/15/20

Menpora Minta Stadion di Bali Bisa Digunakan Untuk Sport Tourism

 

Gianyar, dewatanews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta sejumlah stadion yang ada di Bali dan telah direnovasi untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 nantinya bisa digunakan dalam pengembangan Sport Tourism (wisata olahraga).

Menpora bersama rombongannya pada Sabtu (14/11) meninjau stadion dan lapangan yang ada di Bali dan akan digunakan untuk Piala Dunia U-20.

Menpora melihat bahwa selepas penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pengembangan wisata olahraga sangat potensial karena Bali memang terkenal akan keindahan berbagai bentang alam.

"Pemerintah berharap setelah direnovasi stadion ini bisa bertaraf internasional sehingga dapat digunakan berbagai event internasional seperti Piala Asia atau Piala Dunia FIFA serta dapat dikombinasikan dengan potensi Pariwisata yang dikemas dalam pengembangan sport tourism," kata Menpora.

Zainudin mencontohkan Stadion Kapten I Wayan Dipta yang posisinya sangat strategis untuk bisa menggelar berbagai even wisata olahraga, apalagi Gianyar memang menjadi lokasi tujuan wisata dunia.

Keuntungan itu menjadi poin tambahan jika dibandingkan dengan wilayah lain yang juga menjadi tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

"Kelebihan Dipta karena di Bali, jadi orang bisa berkunjung dan berwisata sembari nonton bola," kata dia.

Ia pun optimistis Bali bisa menjadi tuan rumah yang baik dan sukses, karena sering menjadi tempat penyelenggaraan berbagai event kejuaraan dunia. Namun kesuksesan yang bisa diraih tentu harus mendapat dukungan dari semua pihak.

"Saya juga berpesan kepada Pemerintah Provinsi dan Kota/Kabupaten agar mempersiapkan dukungan yang diperlukan untuk kesuksesan acara tersebut," kata dia.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here