Kapolda Golose Buka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A 2020 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/18/20

Kapolda Golose Buka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A 2020

 

Denpasar, dewatanews.com - Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose selaku Inspektur dalam upacara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri T.A 2020, bertempat di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Bali. Selasa, (17/11).

Dalam Kesempata itu Kapolda Bali membacakan sambutan dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jendral Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. “Dalam momentum yang penuh dengan kebanggaan ini , saya selaku Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, mengucapkan selamat kepada 11.208 calon Bhayangkara Siswa, terdiri atas 10.648 pria dan 560 wanita, yang dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri secara serentak di Sekolah Polisi Wanita dan 31 SPN Polda Jajaran.

Selain itu, para siswa yang berjumlah 277 siswa ini, selama 7 bulan ke depan akan menempuh pendidikan dan akan dibekali berbagai pengetahuan dasar Kepolisian diminta untuk mempersiapkan fisik, mental dan segera untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan lembaga pendidikan untuk membangun insan bhayangkara yang mahir, terpuji, patuh hukum, dan memiliki profesionalisme sebagai seorang anggota kepolisian.

“siapkan fisik dan mental, patuhi segala aturan di lembaga pendidikan dan tetap patuhi protokol kesehatan bangun rasa kebersamaan kekompakan dan tetap patuhi protokol kesehatan. Sadari bahwa kalian adalah harapan dan kebangaan orangtua, masyarakat, dan bangsa” ucap Kapolda Bali

Kapolda Bali juga berpesan kepada para instruktur, tenaga pendidik, dan pengasuh agar mampu memberikan pengetahuan kepada para siswa baik itu dalam bentuk sikap, mental, maupun pengetahuan kepolisian dalam menunjang pelaksanaan tugas kedepan. “Berikan pengajaran, pelatihan dan pengasuhan. Tampilkan keteladanan dan kembangkan budaya kehormatan, disiplin dan humanis tanpa kekerasan.” tambah Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose

Kemudian acara ditutup dengan pengesahan nama Batalyon Siswa Pembentukan Bintara Polri T.A. 2020 PRG Angkatan IV dengan nama Pratisena Raditya Garjita . “Pratisena Raditya Garjita Artinya, Bhayangkara muda bagaikan matahari yang bersinar memberikan kesejahteraan kepada masyarakat” tutup Kapolda Bali.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com