Dibangun dengan Modal Minim, Kini Trissa Sukses Jualan Skincare - Dewata News

Breaking News

11/23/20

Dibangun dengan Modal Minim, Kini Trissa Sukses Jualan Skincare

 

Denpasar, dewatanews.com - Modal awal dalam menjalankan usaha memang sangat berpengaruh terhadap kenerlangsungan sebuah usaha yang dijalani. Terkadang, memulai usaha dengan modal minim akan membuat kita susah payah dalam membangun sebuah usaha. Namun terkadang hal itu menjadi pecut untuk bisa membuktikan diri bisa menjalani usaha dengan modal minim namun mampu meraih kesuksesan.

Hal inilah yang dialami oleh I Gusti Ayu Trissa Yusrista (33), seorang Ibu rumah tangga dengan 2 (Dua) anak asal Br. Satria, Desa Mas, Ubud, Gianyar yang memulai usaha dengan modal minim namun kini mampu meraih kesuksesan setelah memberanikan diri keluar dari tempat kerjanya (resign) di sebuah bank swasta untuk selanjutnya bergabung dengan brand produk kecantikan MS Glow.

"Trissa dulu adalah seorang karyawan bank swasta, kemudian resign pada September 2015. Selanjutnya pada Desember 2015 memulai karir di MS Glow sebagai admin online. Nah berhubung Trissa akan melahirkan pada bulan mei, jadi dibulan april tahun 2016 trissa akhirnya resign dan memulai jualan cantikskincare (sebelum berubah menjadi MS Glow-red) secara mandiri," cerita Trissa pada Senin (23/11) pagi di Denpasar.

Isteri dari Cokorda Gede Hendra Permana ini mengatakan, hambatan saat memulai usaha menjual produk MS Glow karena Trissa dalam kondisi hamil besar. Dimana hal ini akhirnya membatasi gerak Trisaa dalam membangun usaha. Meski demikian, Ia tak mau hal itu menjadi penghalang dalam menjalani usaha.

"Tapi Trissa tidak menjadikan kondisi tersebut sebagai hambatan besar, Trissa selalu berusaha untuk membangun bisnis ini, dengan modal semangat dan keyakinan bahwa suatu saat Trissa bisa merubah kehidupan trissa," jelasnya.

Ditambahkan Trissa, hambatan selanjutnya adalah kendala pada permodalan. Modal yang dimilikinya waktu itu sangat terbatas. Akan tetapi semua itu bisa Ia lewati juga karena membangun relasi yang kuat sehingga orang percaya open pre-order padanya.

"Suka duka saat menjalani usaha ini sungguh banyak, mulai dari awal memulai usaha kekurangan modal, kesana kesini meminjam modal tidak ada yang percaya dengan Trissa, sampai waktu itu sempat pasrah, nangis dan hampir menyerah karena kekurangan modal, kesana kemari nganterin barang sendiri dalam kondisi hamil yang bentar lagi mau lahiran," terangnya.

Bahkan Ia juga berusaha meyakinkan suami bahwa bisnis yang dijalaninya akan berkembang dan akan merubah hidup mereka berdua. Tak hanya itu, Ia juga mengatakan sempat stres saat permintaan membludak tapi barang terbatas karena terbatas modal.

"Tapi inilah asiknya bisnis msglow, Kita selalu memiliki dinamika bisnis,, hidup makin hidup melihat segala tantangannya. Selain itu di msglow Trissa mempunyai keluarga baru, dimana orang-orang nya sangat care sama kita, solid dan pokoknya semua di msglow orang-orang hebat," tambahnya.

Trissa mengatakan, memilih usaha MS Glow yang dijalani saat ini karena bisnis skincare/kecantikan tak akan ada matinya, apalagi MS Glow merupakan produk yang sudah aman dan terpercaya, kualitas produknya sangat bagus dengan harga yang sangat terjangkau. Bahkan pandemi covid-19 yang saat ini terjadi tidak menjdi masalah dalam menjalani usaha penjualan produk MS Glow.

"Prospek kedepannya pasti sangat bagus karena founder MS Glow selalu berinovasi sehingga bisnis ini pasti akan berkembang dengan pesat. Ditengah pandemi ini penjualan skincare dan kosmetik MS Glow sama sekali tidak terpengaruh, karena kami jualan secara online, bahkan pesanan makin membludak di masa pandemi ini," ungkapnya.

Lebih lanjut, pencapaian yang telah berhasil diraih oleh Trissa dalam menjalani bisnis produk MS Glow yakni mulai dari memiliki beberapa mobil, hadiah motor dari MS Glow, mampu membeli aset tanah, kost-kostan dan mampu membangun rumah.

"Harapan kedepannya mudah-mudahan MS Glow makin jaya dan menjadi brand skincare dan cosmetik nomor 1 di indonesia bahkan di dunia. Semakin banyak wanita-wanita yang bisa berhasil menjalani bisnis MS Glow dan teruntuk bisnis MS Glow Saya makin meroket omsetnya," imbuhnya.

Untuk mendukung hal tersebut, beberapa waktu lalu Trissa menggelar acara Learning & Gathering 2020 yang bertajuk "A Day to Remember" adalah suatu acara yang digelar dengan tujuan memberikan edukasi tentang marketing online dan marketing offline. Memberikan kisah-kisah inspiratif untuk memboster semangat para seller dan mempererat hubungan antara para seller, serta memberikan penyerahan reward tahunan atas pencapaian para seller.

"Tujuan dari acara ini adalah agar semua seller MS Glow dibawah @trissaskinskincare_original mampu menghadapi persaingan dunia online dengan strategi-strategi jitu untuk menaikan omset jualannya. Terus semangat pantang menyerah untuk meraih goal-goal nya yang mereka cita-citakan. Dan yang terpenting kami bisa mengajak lebih banyak orang untuk ikut sukses di MS Glow dan membangkitkan ekonomi keluarga," tutupnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com