Cegah Kerumunan, Desa Dangin Puri Kauh Giatkan Patroli di Tempat Keramaian - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

11/4/20

Cegah Kerumunan, Desa Dangin Puri Kauh Giatkan Patroli di Tempat Keramaian

 

Denpasar, dewatanews.com - Dalam upaya mempercepat memutus mata rantai penyebaran wabah pandemic virus Covid-19 di Kota Denpasar, kini jajaran Desa Dangin Puri Kauh Kecamatan Denpasar Utara giat melaksanakan Patroli di  wilayah desa setempat pada Selasa (3/11) malam.

“Karena cukup ramai pengunjung, kami menyasar para pelaku usaha yang menjadi tempat berkumpulnya orang-orang. Salah satunya tempat yang menjadi sasaran saat ini yakni Warung kopi Jalan Gatot Kaca, Warung/kafe  Jl. Gatot Kaca, Rumah Makan di Jalan Kaliasem,  dan Warung kopi di jalan  Durian,” ujar Perbekel Desa Dangin Puri Kaja, Ida Bagus Gede Gana Putra Karang.

Lebih lanjut dikatakannya kami bersama unsur Linmas dan Babinsa melaksanakan kegiatan patroli ini guna mengantisispasi agar tidak ada lagi masyarakat yang berkerumun. Tidak hanya mengantisipasi kerumunan, dalam kegiatan ini kami juga mengedukasi masyarakat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah dan protokol kesehatan seperti menerapkan phsycal dan social distancing, menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir, dan menjaga kesehatan agar terhindar dari penularan virus Covid-19, paparnya.

“Dengan diadakannya patroli ini kami berharap agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan tertib melaksanakan protokol kesehatan mulai dari diri sendiri sehingga angka penularan virus covid-19 cepat menurun,” kata Putra Karang. Selanjutnya dia mengatakan patroli ini akan terus dilakukan sehingga baik masyarakat maupun pelaku usaha semakin sadar dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. "Saat ini kami masih imbau jika kemudian hari masih membandel kami akan serahkan ke Sat Pol PP untuk diambil tindakan tegas," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here