Atasi Kekurangan Air di Dawan, Bupati Suwirta Cek Pembangunan Sumur Bor dan Pamsimas - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

11/17/20

Atasi Kekurangan Air di Dawan, Bupati Suwirta Cek Pembangunan Sumur Bor dan Pamsimas

 

Klungkung, dewatanews.com - Seusai meninjau pembangunan TOOS Center tahap dua, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta meninjau pembangunan Sumur Uji Ekplorasi di Kecamatan Dawan dan Pembangunan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas)  di Banjar Babung, Desa Gunaksa, Selasa (17/11).

Air merupakan kebutuhan dasar yang harus dimiliki masyarakat, sehingga dengan adanya daerah yang mengalami krisis air bersih, maka Pemerintah Kabupaten Klungkung wajib hadir untuk mengatasi persoalan tersebut. Hadirnya Sumur bor dan Pamsimas ini menjadi salah satu solusi untuk mengatasi kekurangan air di Kecamatan Dawan. "Hadirnya Sumur bor dan Pamsimas diharapkan mampu memberikan solusi untuk mengatasi kekurangan air bagi masyarakat yang berada di Kecamatan Dawan,” ucap Bupati Suwirta saat mengunjungi Pamsimas di Banjar Babung Gunaksa.

Lebih lanjut dikatakan, dengan situasi seperti ini pihaknya akan meenggenjot Kepala Desanya agar segera mengelola air minum ini dengan menggunakan Bumdes yang ada. Sehingga nanti desanya bisa menggelola bisnis air sendiri agar kebutuhan dasar masyarakatnya segera bisa terpenuhi “jangan didiamkan berlama-lama, nanti mesinya mati,” Ujar Bupati Suwirta di damping Kadis PUPR Klungkung, Anak Agung Lesmana.

Selain itu, Bupati Suwirta juga berharap Desa-desa yang sudah mempunyai Pamsimas agar bisa dikelola secara mandiri untuk memenuhi kebutuhan air di wilayahnya masing-masing. Semoga kedepan program Pamsimas ini bisa berjalan secara maksimal agar Desa bisa secara mandiri mengelola air bersih," imbuhnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here