Sosialisasi Tentang Keagamaan Untuk Wujudkan Masyarakat Berakhlak dan Saling Bertoleransi - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

10/11/20

Sosialisasi Tentang Keagamaan Untuk Wujudkan Masyarakat Berakhlak dan Saling Bertoleransi

 

Denpasar, dewatanews.com - Terhitung sejak dibukanya kegiatan Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD)Ke 109 Kodim 1611/Badung Tahun Anggaran 2020 pada 22 September 2020 lalu, berbagai pembekalan sosialisasi ataupun penyuluhan sudah diberikan kepada warga masyarakat yang ada di sekitar lokasi pelaksanaan di Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur. 

Kegiatan sasaran non fisik yang sudah dilaksanakan diantaranya, sosialisasi tentang bela negara, wawasan kebangsaan, Narkoba, paham radikalisme dan yang paling teranyar yaitu sosialisasi atau penyuluhan tentang keagamaan dengan tema, "Peranan Agama Dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Indonesia".

Penyuluhan keagamaan tersebut diberikan kepada masyarakat Banjar Kertajiwa, Sabtu (10/10/2020) bertempat di Balai Banjar Kertajiwa, Desa Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur. 

Kegiatan seperti penyuluhan keagamaan merupakan wujud pembekalan yang dilakukan guna membentuk mental dan pribadi yang berakhlak serta saling bertoleransi antar sesama umat beragama lainnya. 

Mengawali kegiatan sosialisasi Kepala Dusun Banjar Kertajiwa I Wayan Miarta mengucapkan terima kasih kepada Tim Sosialisasi  dan Satgas TMMD Ke 109 Kodim 1611/Badung seta warga masyarakat Banjar Kertajiwa yang telah hadir pada acara sosialisasi tentang keagamaan tersebut.

"Kegiatan sosialisasi tentang keagamaan ini merupakan kegiatan sasaran non fisik TMMD Ke 109 Kodim 1611/Badung yang perlu kita dukung dan simak dari apa yang disampaikan oleh tim sosialisasi", sebutnya. 

Harapan dari kegiatan sosialisasi keagamaan ini agar nantinya semua masyarakat Banjar Kertajiwa bisa memahami bagaimana
kehidupan beragama dan bagaimana kita bertoleransi. Nantinya juga agar bisa dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari untuk saling hormat menghormati dan harga menghargai antar umat beragama di lingkungan masyarakat.

Sementara itu Perwira Urusan Rohani Agama Hindu Pembinaan Mental Kore163/Wira Satya Letda Inf Wayan Wardika mengatakan tujuan dilaksanakannya sosialisasi tentang keagamaan adalah untuk membentuk manusia yang berkarakter dan berakhlak mulia antara lain, dimulai dari pembentukan karakter yang berawal dari keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat. 

"Ketiga komponen ini harus menjadi fondasi yang kuat sehingga kerukunan antar umat beragama dapat terjalin dengan baik", jelas Letda Wardika. 

Hal senada juga disampaikan oleh Danramil 1611-06/Petang Kapten Inf I Wayan Suara dengan adanya penyuluhan ini diharapkan kepada warga masyarakat, agar selalu dapat menjaga persatuan dan kesatuan sesama umat beragama, antar umat beragama, memupuk dan mempererat toleransi beragama serta kerukunan guna menciptakan suasana yang aman kondusif sehingga kita bisa hidup dengan tentram dan damai.

Kehadiran Satgas TMMD Ke 109 Kodim 1611/Badung di tempat ini yaitu dalam rangka melaksanakan tugas peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik maupun non fisik. Pembangunan non fisik dilakukan dalam rangka membangun karakter bangsa dan manusianya yang mempunyai mental kuat dan berbudi luhur. 

"Keseimbangan pembangunan perlu menjadi perhatian kita, fasilitas fisiknya dibangun kemudian kualitas mental spiritualnya juga harus dibina", tutup Kapten Wayan Suara.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here