Satgas TMMD Kodim Badung Bekali Warga Sosialisasi Wasbang dan Narkoba - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

10/7/20

Satgas TMMD Kodim Badung Bekali Warga Sosialisasi Wasbang dan Narkoba

 

Denpasar, dewatanews.com - Dalam paruh waktu pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 109 Kodim 1611/Badung Tahun Anggaran 2020 di Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali untuk kegiatan sasaran non fisik makin variatif. Jika sebelumnya sudah dilaksanakan penyuluhan terkait bela negara, maka pada Senin (05/10/2020) lalu dilaksanakan penyuluhan wawasan kebangsaan atau Wasbang serta pada Rabu (06/10) masyarakat kembali mendapatkan penyuluhan terkait Narkoba.

Sosialisasi atau penyuluhan wawasan kebangsaan (05/10) lalu disampaikan oleh nara sumber Pasi Bakti TNI Staf Teritorial Korem 163/Wira Satya Mayor Inf I Wayan Notes.

Pada kesempatan tersebut dihadapan warga Dusun/Banjar Tangguntiti, Desa Kesiman Kertalangu, Mayor Notes memberikan arahan bagaimana menumbuhkan nasionalisme dan sikap cinta tanah air guna mewujudkan ketahanan nasional serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara.

Menurutnya, wawasan kebangsaan atau Wasbang merupakan cara pandang Bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungannya, mengutamakan persatuan dan kesatuan dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Bapak Ibu sekalian tujuan dari wawasan kebangsaan tersebut adalah mewujudkan bangsa yang kuat, rukun, bersatu dan berbudaya tinggi atau dalam kearifan lokal Bali kita menyebutnya becik masemeton, salunlung sebayan taka, saling asah, asih dan asuh. Koridor kita sangat jelas pada Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI", papar Mayor Notes.

Ini semua yang menjadi pedoman kita dalam kehidupan bermasyarakat termasuk mentaati apa yang menjadi aturan-aturan yang berlaku dalam tataran lokal setempat.

Sementara itu pada Rabu (06/10/2020) malam bertempat di Balai Banjar Biaung, Satgas TMMD Ke 109 Kodim 1611/Badung, Satgas TMMD menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Denpasar untuk memberikan penyuluhan bahaya Narkoba kepada 35 warga masyarakat Dusun/Banjar Biaung Desa Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur.

Kepala Dusun Banjar Biaung I Wayan Suwana menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas TMMD Ke 109 Kodim 1611/Badung yang telah menyelenggarakan sosialisasi tentang Narkoba.

"Kegiatan sosialisasi tentang Narkoba ini merupakan kegiatan non fisik TMMD Ke 109 Kodim 1611/Badung dan dirinya bersama warga sangat mendukung adanya sosialisasi Narkoba ini", sebutnya.

Lanjutnya, manfaat dari sosialisasi Narkoba ini akan memberikan wawasan dan pengetahuan tentang bagaimana bahayanya Narkoba di lingkungan masyarakat, untuk itu mari kita semua untuk mewaspadai dan bertekad untuk bersama-sama memerangi jangan sampai ada di antara kita yang menyentuh bahkan menggunakan Narkoba itu sendiri.

Dalam kesempatan ini, Danramil 1611-06/Petang Kapten Inf I Wayan Suara yang mewakili Pasiter Kodim 1611/Badung menyampaikan ucapan terima kasih atas hadirnya warga masyarakat Banjar Biaung dalam sosialisasi Narkoba yang merupakan rangkaian dari kegiatan sasaran non fisik TMMD Ke 109 tersebut.

"Disini, kami dari Satgas TMMD Ke 109 Kodim 1611/Badung menggandeng petugas BNN Kota Denpasar untuk memberikan penyuluhan atau sosialisasi bahaya Narkoba kepada masyarakat", sebut Kapten Wayan Suara.

Narkoba sangat berbahaya dan saat ini peredarannya sudah sangat mengkhawatirkan hingga masuk ke wilayah terpencil dan pelosok-pelosok. Untuk itu perlu kerjasama dari semua masyarakat dan elemen bangsa untuk memeranginya.

Sementara itu dalam pemberian materi sosialisasi dan penyuluhan tentang Narkoba Putu Soni Kurniawan selaku Kasi P2MM BNN Kota Denpasar mengatakan, masyarakat tentu mengetahui yang namanya Narkoba. Di media elektronik, cetak dan media online setiap hari berita penangkapan tersangka kasus Narkoba terus menghiasi.

"Kami dari BNN Kota Denpasar terus berupaya untuk memeranginya sampai ke akar-akarnya dan kami juga tidak ingin masyarakat terjerat dengan yang namanya Narkoba", tegasnya.

Dirinya mengajak semua pihak bergandeng tangan dan bersama-sama untuk mencegah, memerangi peredaran Narkoba. Jangan sampai ada keluarga atau teman kita yang terjerat Narkoba. Tentu kalau sudah terjerat mentalnya akan rusak dan bisa saja melakukan kejahatan dan tindakan yang melanggar hukum.

BNN Kota Denpasar mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kodim 1611/Badung yang telah mendukung program memerangi peredaran Narkoba melalui kegiatan non fisik TMMD Ke 109 tersebut.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here