Prajurit Kodim Bangli Terjun Bersihkan Material Tanah Longsor - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/10/20

Prajurit Kodim Bangli Terjun Bersihkan Material Tanah Longsor

 

Bangli, dewatanews.com - Akibat diguyur hujan semalaman, di wilayah Kabupaten Bangli terjadi tanah longsor di beberapa tempat yang mengakibatkan beberapa ruas jalan terganggu. Seperti yang terjadi hari Sabtu (10/10). 

Agar kondisi jalan kembali normal Personel Kodim 1626/Bangli bersinergi dengan Instansi terkait bersama masyarakat  bergotong- royong untuk melakukan normalisasi longsoran tanah yang menutup badan jalan di beberapa titik di wilayah Bangli seperti di Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, Desa Demulih, Desa Tiga , Desa Sulahan , Desa Susut, Kecamatan Susut dan sejumlah tempat lainnya di Kecamatan Bangli.

Para Danramil yaitu Danramil 1626- 01/Bangli, Danramil 1626-02/Susut dan Danramil 1626-03/ Tembuku yang didampingi Para  Babinsa  turun ke lokasi dalam kegiatan karya bakti bersama warganya. 

Menurut Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S. I.P., mengatakan beberapa titik longsor terjadi akibat hujan lebat yang terjadi dari tadi malam. 

"Kebetulan di daerah yang terjadi longsor kondisi tanahnya sangat labil sehingga pada musim hujan rawan akan tanah longsor", kata Dandim.

Kami dari Kodim akan selalu bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bangli dan selalu berkomunikasi untuk memantau wilayah. Bilamana terjadi bencana alam, kami bersama warga masyarakat juga akan bergotong-royong  melaksanakan normalisasi jalan yang tertutup timbunan tanah  sehingga jalan menjadi lancar dan dapat digunakan kembali.

Selain itu Dandim mengingatkan memasuki musim penghujan agar masyarakat lebih waspada terutama di tempat yang rawan terjadi bencana. 

Pantauan di lapangan Tim Gabungan dari unsur TNI, Polri, BPBD, Dinas PU dan masyarakat bahu melaksanakan pembersihan material akibat tanah longsor.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com