Kasus Transmisi Lokal Covid-19 di Buleleng Masih Terjadi, Hari Ini 11 orang Terkonfirmasi Positif - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/23/20

Kasus Transmisi Lokal Covid-19 di Buleleng Masih Terjadi, Hari Ini 11 orang Terkonfirmasi Positif

 

Buleleng, dewatanews.com - Update perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, hari ini kasus transmisi lokal masih terjadi. Kasus terkonfirmasi positif baru sebanyak 11 orang, sehingga total kasus konfirmasi sebanyak 995 orang.  Sementara itu pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh hari ini sebanyak 4 orang, sehingga total kesembuhan pasien di Buleleng mencapai 889 orang. 

 

Demikian disampaikan oleh Ketut Suwarmawan, S.Stp,M.M selaku Anggota Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng melalui rilis pers pada Jumat, (23/10) di ruang kerja Kepala Dinas Kominfosandi Kabupaten Buleleng.

Lebih jauh dipaparkan oleh Ketut Suwarmawan yang juga sebagai Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Buleleng, pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 4 orang berasal dari Kecamatan Seririt dan Busungbiu masing-masing 2 orang. "Selain kasus sembuh ada kasus terkonfirmasi baru sebanyak 11 orang berasal dari Kecamatan Buleleng sebanyak 8 orang, Kecamatan Seririt 2 orang dan Kecamatan Tejakula sebanyak 1 orang, ” jelasnya.

Terkait data lainnya, Suwarmawan menerangkan kasus meninggal nihil hari ini, sehingga tetap sebanyak 50 orang. Disamping itu pasien yang sedang dirawat di Buleleng sebanyak 33 orang dan dirawat di luar Buleleng sebanyak 23 orang. "Pasien tersebut dirawat di RS. Giri Emas sebanyak 2 orang , RSUD Buleleng sebanyak 12 orang, RS. Bali Med 3 orang, RS. Karya Dharma Usada sebanyak 3 orang, RS. Kerta Usada sebanyak 2 orang, RS. Paramasidhi 1 orang, RSPTN Udayana 2 orang, RS. Puri Raharja 1 orang, RS. Surya Husada 1 orang, Hotel Vasini 19 orang dan isolasi mandiri sebanyak 10 orang, ”paparnya.

Kabag Suwarmawan juga menjelaskan, kasus suspek kumulatif di Buleleng mengalami peningkatan secara kumulatif sebanyak 1.219 orang dengan rincian : suspek konfirmasi 524 orang, discarded 612 orang, suspek masih dipantau 32 orang dan probable 51 orang. Selain itu kasus kontak erat kumulatif di Buleleng sebanyak 6.732 orang dengan rincian : kontak erat konfirmasi 284 orang, discarded 5.998, karantina mandiri 206  orang dan kontak erat menjadi suspek sebanyak 244 orang. "Kasus konfirmasi non suspek atau kontak erat sebanyak 187 orang,” tambahnya. (DN - MGA)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com