Bus Medium Saat Ini Masih Dalam Tahap Sosialisasi - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

10/31/20

Bus Medium Saat Ini Masih Dalam Tahap Sosialisasi

 

Denpasar, dewatanews.com - Ketua Organda Bali, Ketut Eddy Dharma Putra yang sekaligus ditunjuk sebagai pemegang tender bus medium mengatakan awal di launchingnya bus medium di bulan Maret 2020. Bus medium baru mulai dioperasikan pada tanggal 6 September 2020.

"Itupun baru sebatas sosialisasi sampai bulan Desember 2020. Saat ini yang baru bisa beroperasi adalah bus medium untuk di koridor 2 dengan trayek angkut dari Gor sampai Bandara Ngurah Rai," terangnya, Sabtu (31/10).

Eddy Dharma Putra menjelaskan di Bali akan ada sebanyak 105 bus medium yang akan dioperasikan sebagai salah satu jasa angkutan umum. Ada 4 koridor yang menjadi trayek angkut bus medium.

"Untuk di koridor 1 trayek angkut dari Kediri, Tabanan sampai Sentral Parkir, Kuta. Sementara untuk Koridor 2 trayek angkut dari Gor sampai Bandara Ngurah Rai, koridor 3 trayek angkut dari Puspem Badung sampai Sanur, dan koridor 4 dari Terminal Ubung sampai Ubud," terangnya.

Eddy Dharma Putra juga menyampaikan untuk saat ini pengoperasian bus medium hanya baru sebatas sosialisasi yang sudah dimulai tanggal 6 September sampai Desember 2020.

"Dipastikan, pada bulan Desember 2020 nanti semua bus medium sudah bisa beroperasi di Bali," imbuhnya.

Sembari menambahkan, anemo masyarakat kan keberadaan bus medium yang baru dioperasikan ditengah Pandemi Covid-19 ternyata tinggi pemintat. Dalam sebulan sudah ada 45 ribu penumpang yang menaiki bus medium ini.

"Jika dirata-ratakan perharinya bisa mencapai 950 penumpang. Sementara untuk supir bus medium kebanyakan menggunakan supir pariwisata.  Memakai supir pariwisata agar teman-teman di pariwisata tidak mati suri," tambahnya.

Kemudian bagi masyarakat yang ingin menaiki bus medium bisa mendownload langsung aplikasi, sebab di dalam aplikasi sudah ditentukan titik tunggu dan keberangkatan bus medium.

"Bus medium ini selain nyaman juga memiliki banyak sekali keunggulan. Intinya masyarakat tidak akan dirugikan kalau menaiki bus medium," pungkasnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here