Atraksi Budaya Museum Semarajaya 2020 Resmi Ditutup - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

10/12/20

Atraksi Budaya Museum Semarajaya 2020 Resmi Ditutup

 

Klungkung, dewatanews.com - Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta mewakili Bupati Klungkung secara resmi menutup Atraksi Budaya Museum Semarajaya Tahun 2020. Acara penutupan diisi dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba di halaman Museum Semarajaya, Kabupaten Klungkung pada Senin (12/10). 

 

Turut hadir Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Klungkung Ida Bagus Jumpung Gede Oka Wedhana. Acara ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dan juga dapat disaksikan secara virtual.
 

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Kasta sangat mengapresiasi baik pelaksanaan Atraksi Budaya ini. Untuk kedepan kegiatan pelestarian budaya seperti ini agar semakin ditingkatkan dan Dinas terkait bisa memberi perhatian khusus kepada seniman tua. "Untuk kedepan pelaksanaan kegiatan ini agar terus ditingkatkan dan bangkitkan terus para seniman di Kabupaten Klungkung," harap Wabup Kasta sembari memberikan semangat penuh kepada para seniman.
 

Selain menyerahkan hadiah kepada para juara, Wabup Kasta juga secara simbolis menerima dua buah keris dan 59 cakepan lontar dari Jero Mangku Sastrawan asal Desa Sekartaji, Nusa Penida untuk selanjutnya disimpan di Museum Semarajaya. Menurut Jero Mangku, atas kesepakatan keluarga keris dan lontar dengan berbagai jenisnya tersebut agar disimpan dimuseum untuk menambah koleksi.


Sementara dalam Lomba Mebapang Barong, sebagai juara I dengan jumlah nilai 275 dari Kecamatan Banjarangkan, Juara II dengan jumlah nilai 255 dari Kecamatan Banjarangkan dan Juara III dengan jumlah nilai 235 dari Kecamatan Klungkung. Untuk Lomba Mekendang Tunggal Juara I dengan jumlah nilai 267 dari Kecamatan Banjarangkan, Juara II dengan jumlah nilai 260 dari Kecamatan Klungkung dan Juara III dengan jumlah nilai 248 dari Kecamatan Banjarangkan. 

 

Selain itu, untuk Lomba Busana Adat ke Pura Juara I diraih oleh SMP Negeri 2 Dawan, Juara II SMP Negeri 3 Semarapura dan Juara III diraih SMP Negeri 1 Semarapura. Sedangkan untuk Lomba Melukis Wayang Kamasan Juara I diraih oleh SMA Negeri 1 Dawan, Juara II SMA Negeri 1 Semarapura dan Juara III SMK TI Global.

 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here