Antisipasi Tumbang, Kelurahan Renon Rutin Rompes Pohon Perindang - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/3/20

Antisipasi Tumbang, Kelurahan Renon Rutin Rompes Pohon Perindang

 

Denpasar, dewatanews.com - Sebagai upaya untuk mempercantik wilayah serta mengantisipasi datangnya cuaca buruk yang berakibat pohon tumbang menjelang akhri tahun, Kelurahan Renon, Kecamatan Denpasar Selatan secara rutin menggelar prompesan pohon perindang di seputaran wilayah Kelurahan Renon. Aksi yang melibatkan berbagai stakeholder serta bekerjasama dengan DLHK Kota Denpasar ini dilaksanakan pada Sabtu (3/10) di kawasan Jalan Tukad Bilok, Gang Saridaging.

Lurah Renon, Luh Oka ayu Arya Tustani saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa sekalipun pada masa pandemi Covid-19 saat ini, keindahan wajah kota harus terus diciptakan. Pelaksanaan perompesan pohon ini merupakan kegiatan rutin guna mempercantik dan memperindah wilayah Kelurahan Renon. Selain itu, hal ini juga untuk mengantisipasi pohon tumbang akibat cuaca buruk memasuki musim panca roba akhir tahun ini.

“Jadi kita rutin melaksanakan perompesan untuk mempercantik wilayah, serta mengantisipasi pohon tumbang akibat cuaca buruk,” jelasnya

Lebih lanjut dijelaskan bahwa secara berkelanjutan pihaknya terus melaksanaman pendataan dan pemetaan terhadap kondisi dan usia pohon perindang di Wilayah Kelurahan Renon. Sehingga apakah diperlukan penanaman ulang atau cukup dengan perompesan saja.

"Selain menindaklanjuti aduan masyarakat Renon terkait pohon perindang, juga dilaksanakan pemetaan usia dan kondisi pohon untuk dilaksanakan perompesan rutin," jelasnya.

Pihaknya juga turut menghimbau kepada masyarakat Kelurahan Renon untuk bersama-sama memperhatikan sekitar, khususnya keberadaan pohon perindang. Sehingga kedepanya dapat dilaksanakan perompesan atau penanaman kembali jika diperlukan. Sehingga potensi pohon tumbang saat cuaca buruk dapat diminimalisir.

“Masyarakat yang melihat adanya pohon perindang yang perlu dirompes silahkan menghubungi Kelurahan Renon, sehingga secara berkelanjutan dapat meminimimalisir resiko pohon tumbang,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com