Antisipasi Libur Panjang, Kasdam IX/Udayana Ikuti Pengarahan Ketua Satgas Covid-19 Pusat - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

10/19/20

Antisipasi Libur Panjang, Kasdam IX/Udayana Ikuti Pengarahan Ketua Satgas Covid-19 Pusat

 

Denpasar, dewatanews.com - Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional melalui video conference (vidcon) yang dipimpin langsung oleh Ketua Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Letnan Jenderal TNI Doni Monardo, bertempat di Ruang Puskodalops Kodam IX/Udayana, pada Minggu (18/10) malam.

Rakor yang diikuti oleh masing-masing Satgas penanganan Covid-19 di daerah serta TNI dan Polri tersebut membahas tentang antisipasi libur panjang 28 Oktober sampai 1 November 2020 terkait perubahan perilaku masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Ketua Satgas pusat menyampaikan penekanan dalam mengantisipasi libur panjang tersebut agar tetap meningkatkan pengawasan dengan menerapkan protokol kesehatan, khususnya di tempat-tempat wisata, tempat ibadah keagamaan, kegiatan kampanye Pilkada, pusat perbelanjaan, pasar-pasar tradisional dan transportasi atau angkutan umum guna menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Tingkatkan pengawasan dan antisipasi pada tempat-tempat keramaian yang akan dikunjungi masyarakat pada saat libur panjang, wajib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menanggulangi Covid-19”, kata Letjen TNI Doni Monardo.

Lebih lanjut Ketua Satgas Pusat menyampaikan terkait penekanan tersebut dikarenakan masih ada orang yang tidak mematuhi prokes seperti tidak menjaga jarak, mencuci tangan terkesan asal-asalan dan tidak menggunakan masker dalam beraktifitas. Juga masih ada masyarakat yang tidak percaya akan adanya pandemi Covid-19 ini

Perlu dilakukan pra kondisi dampak yang akan terjadi jika tidak melakukan protokol kesehatan dalam mencegah Covid-19, serta menyiapkan petugas kesehatan di jalur wisata yang dikunjungi oleh masyarakat dan pusat keramaian lainnya termasuk pemasangan banner dan sebagainya terkait 3M serta menerapkan juga pembatasan waktu kunjungan.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, Waasops Panglima TNI Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.I.P., M.Han., menyampaikan penekanan yang intinya akan meningkatkan pengawasan dan penerapan peraturan kesehatan yaitu 3M terutama di tempat-tempat yang akan banyak dikunjungi oleh masyarakat pada saat libur panjang tersebut.

“TNI dan Polri akan selalu berkoordinasi dengan Satgas daerah untuk mensosialisasi dan mengedukasi secara terus menerus dalam penerapan 3M kepada masyarakat pada saat libur panjang tersebut”, kata Waasops Panglima TNI.

Keterlibatan TNI tersebar diseluruh Kodam di Indonesia yang siap mendukung pemerintah daerahnya dalam mencegah penyebaran Covid-19, serta memperkuat koordinasi dan kerjasama antara Satgas daerah, pemerintah daerah, TNI dan Polri dalam melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan dalam penerapan pendisiplinannya.

Turut hadir mendampingi Kasdam IX/Udayana antara lain Asops Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Rachmad Zulkarnaen, Asintel Kasdam IX/Udayana Kolonel Arh I Made Kusuma Dhuana Graha, S.I.P., dan Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Made Mahardata.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here