TOSS dan Pasar Gunaksa Diharapkan Berjalan Maksimal - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

9/28/20

TOSS dan Pasar Gunaksa Diharapkan Berjalan Maksimal

 

Klungkung, dewatanews.com - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Anak Agung Kirana dan Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Klungkung Wayan Ardiasa meninjau lokasi TOSS dan pasar Gunaksa yang terletak di Desa Gunaksa pada Senin (28/9). Tujuan peninjauan tersebut untuk melihat langsung lokasi TOSS dan pasar Gunaksa terkait dengan beberapa postingan masyarakat mengenai tempat tersebut. 

Setelah melihat situasi, Bupati Suwirta menugaskan Perbekel Desa Gunaksa untuk membuat Perdes terkait hal tersebut, dengan tujuan agar sampah di desa dapat dikelola dengan baik. Dengan adanya Perdes itu nantinya  diharapkan masyarakat dapat memilah sampah dari rumah. 

Bupati Suwirta juga berpesan agar masyarakat desa diberikan jadwal pembuangan sampah sehingga sampah bisa diambil dengan baik oleh mobil sampah ke TOSS yang ada di Desa Gunaksa. Bupati menambahkan, pendirian TOSS di Desa-Desa adalah untuk memudahkan masyarakat desa dalam mengolah sampah dari sumbernya sesuai Peraturan Gubernur Bali No. 47 tahun 2019, tentang Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber itu mencakup aturan pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga.

Terkait dengan bangunan pasar yang berlokasi bersebelahan dengan TOSS Gunaksa, Bupati Suwirta mengharapkan agar keberadaan bangunan pasar bisa dimanfaatkan sehingga dapat membuat perputaran  ekonomi di Desa Gunaksa semakin baik. Perbekel dan Perangkat Desa juga diharapkan agar aktif dalam mengedukasi masyarakat dan menginformasikan program yang ada di desa. “Masyarakat Klungkung dapat memberikan masukan-masukan dan mari ikut berproses dalam membangun agar Klungkung menjadi kabupaten yang sejahtera bersama dengan pihak pemerintah dan pihak swasta,” ujar Bupati Suwirta. 

Sementara Perwakilan PT. Indonesia Power, F. Erwin Putranto yang hadir saat itu menyampaikan PT Indonesia Power akan mensupport TOSS Gunaksa dari bidang alat pengoperasian. "Mari bersama-sama kita kawal proses hulu ke hilir yang ada di TOSS Gunaksa," ujarnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here