Tim Gabungan Pemkot Denpasar, Polresta Denpasar, TNI Gelar Operasi Penertiban Prokes - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/18/20

Tim Gabungan Pemkot Denpasar, Polresta Denpasar, TNI Gelar Operasi Penertiban Prokes

 

Denpasar, dewatanews.com - Tim Gabungan Pemkot Denpasar (Satpol-PP, Dishub) , Polresta Denpasar, serta TNI menggelar operasi penertiban penerapan disiplin dan penegakan hukum penegakan protokol Kesehatan (prokes) di masyarakat Pada Jumat (18/9).

Kasatpol-PP Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga, ditemui di sela- sela kegiatan mengatakan operasi penertiban penerapan disiplin dan penegakan hukum  protokol Kesehatan oleh tim gabungan kali ini bertujuan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19)  di Kota Denpasar.

“Kegiatan dimulai di Lapangan Timur Bajra Sandhi, Renon, Denpasar untuk kemudian tim yang juga bergerak bersama tim Pemprov Bali serta Polda Bali ini dipecah menjadi dua tim yang memantau dua rute yakni  Jl. Dewi Sartika – Jl. Dipenogoro – Jl. Hasanudin – Jl. Thamrin – Jl. Gajah Mada – Jl. Veteran – Jl. Patimura – Jl. Surapati serta rute Jl. Teuku Umar – Jl. Imam Bonjol – Jl. Gunung Agung- Jl. Buluh Indah – Jl. Mahendradata. Kegiatan ini akan terus kami intensifkan baik secara mandiri oleh Satpol-PP Kota Denpasar maupun bersama tim gabungan.

“Dapat kami laporkan dari hasil pemantauan hari ini, ditemukan sejumlah pelanggaran yaitu  masyarakat yang lupa menggunakan masker dan tempat usaha yang tidak menyediakan tempat mencuci tangan yang ditotal berjumlah 17 pelanggar yang selanjutnya diberikan sanksi denda dan sanksi sosial. Kami harapkan tentu saja dengan penerapan denda dan pembinaan ini kedepan masyarakat semakin taat dan disiplin dalam menerapkan protokol Kesehatan untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar” ungkap Dewa Sayoga.

Sementara, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai disela sela penertiban mengatakan bahwa Pemkot Denpasar senantiasa bersinergi dengan seluruh pihak dalam memaksimalkan penanganan penyebaran Covid-19 dengan sosialisasi protokol kesehatan. Kami mengajak semua masyarakat untuk berpartisipasi mencegah penyebaran covid 19 dengan menerapkan protokol kesehatan," ajak Dewa Rai.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com