Desa Sidakarya Gencarkan Sosialisasi Disiplin Penggunaan Masker - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/14/20

Desa Sidakarya Gencarkan Sosialisasi Disiplin Penggunaan Masker

 

Denpasar, dewatanews.com - Lonjakan kasus covid-19 di Kota Denpasar bahkan di Bali menjadi kewaspadaan seluruh lingkungan masyarakat. Pemerintah Kota Denpasar melalui Satuan Polisi Pamong Praja telah menggelar sosialisasi rutin kepada masyarakat diruang publik maupun menyasar desa/kelurahan yang memiliki potensi kasus covid-19 meningkat.
 

Kali ini, Senin (14/9) kegiatan sosialisasi disiplin pada protokol kesehatan (Prokes) khususnya penggunaan masker digelar aparatur Desa Sidakarya Kecamatan Denpasar Selatan. Satu titik wilayah Desa Sidakarya menjadi fokus kegiatan yang melibatkan Satpol PP Denpasar, Polsek Denpasar Selatan, Danramil, dan Kecamatan. Prebekel Desa Sidakarya, Wayan Rena memimpin langsung kegiatan tersebut sembari mengingatkan masyarakat jika keluar rumah untuk selalu menggunakan masker. 

 

“Pelaksanaan kegiatan ini terkait dengan edukasi dan penerapan protokol kesehatan juga berkaitan dengan sosialisasi Pergub Nomor 46 tahun 2020, Tentang  Penerapan Disiplin dan Upaya Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, dan Peraturan Walikota Nomor 48 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, sehingga kita melakukan sidak di satu titik Desa Sidarkarya yakni di Banjar Dukuh Mertajati,” ujarnya.
 

Dalam sosialisasi tersebut Wayan Rena juga membagikan masker gratis kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker sembari memberikan imbauan agar selalu menggunakan masker saat di luar rumah. Dalam kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat tetap mematuhi protokol kesehatan. Dijelaskan pula bahwa kegiatan ini lebih mengedepankan edukasi penyadaran kepada masyarakat untuk terus meningkatkan disiplin pada protokol kesehatan. 

 

“Kewaspdaan bersama ini juga diharapkan mampu memutus penularan covid-19 pada lingkungan keluarga, serta hal terpenting diharapkan kepada masyarakat untuk tetapn waspada serta menggunakan masker secara baik dan benar, jangan menggunakan masker sebagai hiasan saja,” ujarnya.
Hal terpenting saat ini tentu penggunaan masker serta disiplin dalam protokol kesehatan, yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman.  

 

Sementara salah satu warga Gede Arya mengaku sangat jelas dengan sosialisasi yang diberikan dari pihak desa, bahkan himbauan dari pihak terkaitr juga telah didapatkan dalam disiplin penggunaan masker. Tentu kami sangat siap memberikan informasi ini kepada keluarga maupun kerabat agar selalu disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. 

 

“Setuju sekali dengan langkah yang dilakukan pihak desa dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada warganya, serta selalu waspada dalam situasi sekarang ini,” ujarnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com