Polres Buleleng Lakukan Aksi Bagi Masker Gratis - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/10/20

Polres Buleleng Lakukan Aksi Bagi Masker Gratis

 

Buleleng, dewatanews.com - Polres Buleleng pada Kamis (10/9) pagi bersama Forkompimda Buleleng dan Tokah Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat serta Komponen Masyarakat menggelorakan kampanye menggunakan masker serta mematuhi protokol kesehatan yang telah diatur pemerintah. 

 

Disamping itu juga tindakan lain yang dilakukan yakni memberikan sosialisasi dan melaksanakan himbauan kepada masyarakat dan juga melaksanakan upaya-upaya penegakan hukum, menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 sehingga dapat menekan terjadinya penambahan kasus.   

Tindakan nyata yang dilakukan Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.k.,M.H., bersama dengan Forkompimda serta tokoh masyarakat, membagikan masker kepada masing-masing perwakilan masyarakat diantaranya dari perwakilan LSM, perwakilan dari masing-masing Gugus sekecamatan Buleleng dan perwakilan Ojek maupun supir bemo, serta dari Undhiksa Singaraja.

Masker yang dibagikan pada aksi ini sebanyak 5000 masker dimana masing-masing perwakilan mendapatkan 50 pcs, sedangkan beberapa masker langsung dibagikan Kapolres Buleleng kepada masyarakat yang berjualan maupun yang lewat di Jalan Ponogoro Singaraja.

Saat pembagian masker di Jalan Ponogoro Singaraja dilakukan bersama-sama dengan TNI, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja yang turun langsung membagikan masker.

Untuk melakukan pendisiplinan kepada masyarakat, Polres Buleleng selalu memberikan dukungan kepada pemerintah daerah  untuk melakukan pengawasan kepada masyarakat, bersama TNI dan Instansi lain melakukan patroli, melakukan pembinaan dan berpartisipasi untuk mencegah dan pengendalian covid-19 serta mengefektifkan penegakkan hukum terhadap pelanggaran protokol kesehatan.

Harapan Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., agar  masyarakat  tetap patuh dan taat sehingga tidak melanggar dan tidak dikenai sanksi-sanksi yang telah ditentukan. Sehingga terujudkan masyarakat yang sehat dan ekonomi  kembali bangkit. (DN - KrS)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com