Kodim Bangli Gelar Penyuluhan Hukum - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/19/20

Kodim Bangli Gelar Penyuluhan Hukum

 

Bangli, dewatanews.com - Dalam rangka meningkatkan kesadaran terhadap hukum Kodim 1626/Bangli menggelar penyuluan hukum, Jumat (18/9).

Kegiatan penyuluhan hukum dihadiri oleh Kasdim 1626/Bangli, Para Pasi Kodim 1626/Bangli , Pengurus Persit , dan Personel Kodim 1626/Bangli.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terntang hukum kepada personel Kodim Bangli sehingga dapat meminimalisir pelanggaran.

Dalam kesempatan tersebut Kasdim 1626/Bangli Mayor Inf Novi Effendi seijin Dandim 1626/Bangli menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim p
Penyuluhan Hukum dari Kundam IX Udayana. Kasdim meminta kepada personel agar memperhatikan dengan seksama apa yang di presentasikan oleh Tim Penyuluh sehingga bisa dijadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu Ketua Tim Mayor Chk Suyono S.H.M.H., mengungkapkan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan   menumbuhkan kesadaran hukum dalam diri prajurit, dengan harapan tercipta budaya tertib, taat dan patuh terhadap norma hukum. 

Lebih lanjut kata Mayor Suyono Penyuluhan hukum ini bertujuan untuk membekali seluruh Prajurit TNI dan PNS supaya mengerti dan memahami dasar aturan hukum, sehingga bisa lebih berhati-hati dalam bersikap, berucap, berbuat dan bertindak untuk menghindari pelanggaran yang berhubungan dengan hukum.

Di sela-sela kegiatan tim juga mengingat tentang perilaku dalam menggunakan Medsos.

"Di era globalisasi ini kita harus bisa dengan bijak dalam menggunakan Medsos yang saat ini tidak bisa dibendung  sehingga bisa meminimalisir segala bentuk pelanggaran hukum", ucapnya.

Terpisah Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P., menyampaikan kegiatan ini sangat penting untuk mengugah kembali personelnya tentang norma hukum yang sudah pernah diterima secara berkala.

"Dengan kegiatan ini diharapkan seluruh personelnya dapat menjadi suri tauladan dan tidak melanggar hukum", tegas Dandim.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com