Hari Ini Pasien Covid-19 Meninggal Bertambah 5 Orang di Bali - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/2/20

Hari Ini Pasien Covid-19 Meninggal Bertambah 5 Orang di Bali

 

Denpasar, dewatanews.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali pada Rabu (2/9) melaporkan ada penambahan sebanyak lima pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia.

"Lima pasien yang dilaporkan meninggal dunia karena COVID-19 hari ini yakni dari Kabupaten Jembrana (1), Kota Denpasar (2), Kabupaten Gianyar (1), dan Kabupaten Bangli (1)," kata Ketua Harian GTPP COVID-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra di Denpasar, Rabu (2/9).

Penambahan lima pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia hari ini, sekaligus mencatatkan rekor penambahan kasus kematian harian tertinggi, jika dilihat dari sejak awal munculnya kasus COVID-19 mulai pertengahan Maret 2020 itu. Jumlah kematian harian yang tertinggi sebelumnya tercatat sebanyak empat orang.

Dengan adanya penambahan lima pasien yang meninggal dunia itu, maka secara kumulatif jumlah pasien yang telah meninggal dunia di Bali karena COVID-19 menjadi 75 orang atau 1,35 persen dari total kasus di daerah itu.

GTPP COVID-19 Provinsi Bali pada Rabu ini juga mencatat ada tambahan sebanyak 169 kasus baru karena transmisi lokal sekaligus merupakan rekor penambahan kasus harian tertinggi dari sejak ditemukan kasus pertama pada pertengahan Maret 2020.

Adapun sebaran penambahan 169 kasus baru pada Rabu ini yakni Kabupaten Jembrana (4), Kabupaten Tabanan (5), Badung (18), Kota Denpasar (27), Gianyar (25), Bangli (17), Klungkung (10), Karangasem (32) dan Buleleng (31).

GTPP COVID-19 Provinsi Bali mencatat dalam sepekan terakhir kasus positif COVID-19 di Pulau Dewata menunjukkan tren peningkatan di atas 70 kasus dalam sehari. Bahkan pada Senin (31/8) terjadi penambahan kasus baru sebanyak 129 orang, kemudian Selasa (1/9) bertambah 160 orang.

Dewa Indra mengatakan dengan penambahan 169 kasus baru itu, secara kumulatif kasus positif COVID-19 di Provinsi Bali menjadi 5.536 orang.

"Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal secara kumulatif sebanyak 5.146 orang, pelaku perjalanan luar negeri sebanyak 305 orang dan pelaku perjalanan dalam negeri 85 orang," ujar pria yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Bali itu.

Oleh karena itu, Dewa Indra kembali mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk mendukung upaya pemerintah, dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan, dimana saja, kapan saja.

"Marilah kita laksanakan protokol kesehatan dengan disiplin untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan menghindari keramaian," ucapnya.

Meskipun ada penambahan 169 kasus baru, pihaknya mencatat pada Rabu (2/9) ini juga ada tambahan sebanyak 101 pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh.

"Dengan tambahan 101 orang yang sembuh ini, jumlah pasien positif COVID-19 yang telah sembuh secara kumulatif menjadi sebanyak 4.635 orang atau 83,72 persen dari total kasus positif yang terkonfirmasi," kata Dewa Indra.

Sedangkan untuk pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) yang berada di 17 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering sebanyak 826 orang (14,92 persen).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com