Dimotori Guide, Pencurian Di Dua Villa Berhasil Diungkap Polres Gianyar - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

9/25/20

Dimotori Guide, Pencurian Di Dua Villa Berhasil Diungkap Polres Gianyar

 

Gianyar, dewatanews.com - Awalnya pada Jumat (18/9) sekitar pukul 07.00 wita,  korban terbangun dan kaget melihat pintu ruangan tamu terbuka dan laci-laci berantakan.
 

Penasaran, korban mengecek CCTV, dan ternyata ada terlihat satu orang yang masuk kedalam rumah. Lebih kaget saat menuju garase  mendapati Satu unit mobil Daihatsu Ayla DK 1719 LB An. Korban Permana hilang.
 

Tidak hanya itu Sepeda Motor Yamaha N-Max th 2015 warna abu abu Dan dompet beserta isinya juga ikut hilang. Namun semuanya ditemukan korban Permana setelah disita oleh Polres Gianyar dari empat pelaku tersangka pencuri.

"Semua barang saya sudah ditemukan Mapolres Gianyar dalam keadaan utuh," tutur korban.
 

Dua tersangka Prilman Subaya dan Cecep Suharya berhasil diamankan dan dua lainnnya dinyatakan buron. Barang bukti lainnya, koleksi keris, teropong, hingga parang, juga ikut disita tim gabungan Reskrim Polres Gianyar dan Polsek Blahbatuh.
 

Menarik dari kasus ini yang terjadi di Villa Kawasan Blahbatuh, pelaku utamanya Prilman Subaya, adalah guide yang sering membawa tamu ke Villa tempat kejadian perkara. Tersangka mengaku mengenali lokasi dengan baik karena sering mebawa tamu ssbelum pandemi Covid 19. Berbekal pengalaman inipula, mengajak tiga rekan lainnya untuk melakukan aksi, ditengah malam, dengan membobol pintu masuk villa.

 

"Saya tau lokasi karena sering mebawa tamu ke villa", ungkap pelaku.
 

Kedua tersangka kemudian ditangkap  saat perjalan menuju Desa Saba, dan langsungbdi gelandang Mapolres Gianyar.
Kompol I Wayan Latra, Kabag Ops Polres Gianyar, berharap warga lebih berhati-hati lebih-lebih saat ekonomi sulit saat ini.
Walaupun masih tergolong kecil, kasus pencurian ini menjadi salah satu dampak dari tersangka kehilangan pekerjaan.

 

"Ya dulunya tersangka berprofesi menjadi pemandu wisata," saat memberikan keterangan kepada awak media, Jumat (25/9).
 

Ditangkap dua tersangka, Reskrim Polres Gianyar, kini masih melakukan pengejaran untuk dua tersangka lainnya. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here